Ribuan Santri se Jawa Tengah Khataman Alquran Doakan Cak Imin

Rahmad Novandri | Jum'at, 03/08/2018 20:45 WIB
Ribuan Santri se Jawa Tengah Khataman Alquran Doakan Cak Imin Khataman Alquran dan Sawalat Nariyah serentak bersama-sama di Masjid Baiturrahman Kota Semarang, Jumat (3/8). (Foto: Istimewa)

SEMARANG, RADARBANGSA.COM - Ribuan santri dan masyarakat se Jawa Tengah mengkhatamkan Alquran bersama-sama dan membaca salawat Nariyah. Usai khataman alqur`an, jamaah berdoa bersama untuk keselamatan dan kemenangan Panglima Santri Nusantara Abdul Muhaimin Iskandar (Cak Imin) menjadi pemimpin bangsa.

Khataman Alquran yang digelar di Masjid Baiturrahman, Semarang, Jumat, 3 Agustus 2018 itu dihadiri juga oleh sejumlah tokoh diantaranya Ketua Fraksi Partai Kebangkitan Bangsa (FPKB) DPRD Jawa Tengah Hendri Wicaksono dan ketua Lazisnu PWNU Jateng, Moh. Mahsun.

Koordinator Daerah Nusantara Mengaji Jateng, Sukirman mengatakan bahwa kegiatan ini mendoakan Cak Imin sebagai pemimpin bangsa. "Selain Khataman Alquran, juga dilakukan pembacaan salawat nariyah sebanyak 4.444 kali serta pemberian santunan bagi anak yatim," kata dia.

Sementara, KH. Marwan Al Hafidz yang memimpin Khataman dan salawatan mengungkapkan, bacaan-bacaan dari kitab suci Alquran dan salawatan bisa memberikan pertolongan bagi manusia.

"Semoga apa yang menjadi hajat pak Muhaimin Iskandar (Cak Imin) dapat terkabul dengan bacaan-bacaan ini," ucapnya.

Diketahui, selain digelar di tingkat Provinsi Jawa Tengah, Khataman Alquran serentak ini juga diselenggarakan di daerah Kabupaten/Kota di Jateng, diantaranya dilaksanakan di Kabupaten Kendal, Kabupaten Wonosobo dan daerah lainnya.

"Alhamdulillah, di Kabupaten/Kota se Jawa Tengah juga sukses menggelar acara seperti ini dengan hadirnya ribuan warga yang ikut," pungkas Sukirman. 


Berita Terkait :