Optimis Dipilih Jokowi, Cak Imin: Saya Siap Berkartu Ganda

Ahmad Zubaidi | Rabu, 01/08/2018 17:14 WIB
Optimis Dipilih Jokowi, Cak Imin: Saya Siap Berkartu Ganda Cak Imin bersama keluarga pejuang-pejuang kemanusiaan menjawab pertanyaan awak media (dok PKB)

JAKARTA, RADARBANGSA.COM - Ketua Umum Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Abdul Muhaimin Iskandar alias Cak Imin mengaku tetap optimis dipilih oleh Joko Widodo sebagai cawapres. 

Dari sejumlah pertemuan yang digelar Jokowi dengan para Ketua Umum maupun para Sekjen partai politik koalisi, Cak Imin menyatakan jika Jokowi belum memastikan satu nama sebagai pendampingnya.

“Tidak ada pengerucutan, sampai saat ini masih cair semua,” kata Cak Imin usai memberikan penghargaan kepada 18 pejuang kemanusiaan Indonesia di Gedung Joeang Jakarta, Rabu 1 Agustus 2018.

Oleh karena itu, Wakil Ketua MPR RI ini yakin kansnya untuk dipilih menjadi cawapres oleh Jokowi masih terbuka lebar.

Cak Imin juga menaruh harapan besar kepada Jokowi untuk memilih cawapres dari kader partai, bukan kalangan profesional. Menurut Cak Imin, tokoh politik lebih mengerti dan senantiasa membackupnya secara penuh. 

“Saya berharap wakil pak Jokowi adalah kader partai yang mengerti dan menjadi backup penuh kepada pemerintah,” tegasnya.

Selain itu, sambung Cak Imin, loyalitas cawapres Jokowi harus betul-betul kukuh. Tidak hanya pada diri Jokowi saja, namun juga kepada seluruh partai koalisi.

“Yang penting saling menerima, saling menopang, ibaratnya saya siap berkartu ganda dengan partai lainnya. Ya artinya saya siap loyal dengan PDIP, siap loyal dengan Golkar, juga dengan partai koalisi jika dipilih. Jadi loyalitas saya menjadi loyalitas ke semua partai (koalisi),” pungkas Cak Imin.


Berita Terkait :