Soal Koalisi Jokowi, Maman: PKB Partai Paling Setia

| Jum'at, 27/07/2018 15:36 WIB
Soal Koalisi Jokowi, Maman: PKB Partai Paling Setia Kiai Maman Imanul Haq. (doc. istimewa)

JAKARTA, RADARBANGSA.COM - Ketua Lembaga Dakwah Pengurus Besar Nahdlatul Ulama (LD PBNU), Kiai Maman Imanul Haq, menyatakan bahwa PKB bukan partai yang datang di tengah jalan, tidak seperti Partai Golkar dan PPP.

"Mereka (Partai Golkar dan PPP) hanya mendukung Jokowi saat terpilih sebagai Presiden,". Kata politisi Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) di Kawasan Cikini, Jakarta Pusat, Jum`at, 27 Juli 2018.

Ketika ditanya, semisal Presiden Jokowi tidak memilih Ketua Umum DPP PKB, Muhaimin Iskandar (Cak Imin) sebagai calon wakil presiden pada Pilpres 2019 nanti.

"Saya hanya ingin mengingatkan bahwa tidak ada koalisi yang paling seitia selain PKB. PKB dari awal mendukung Jokowi," uangkap Maman.

Secara prinsip, Maman Imanul Haq akan mendukung siapapun yang bekerja untuk Indonesia.

"Pak Jokowi diingatkan bahwa kalau kami kaum Nahdliyin santri berjuang mendukung kerja-kerja anda sebagai presiden dan kami akan terus mendukung siapapun yang bekerja untuk Republik ini," Ujar Maman.

Selain itu, Maman juga berbicara soal gerakan santri yang melakukan long march dari Ciamis ke jakarta.

"Kalaupun ada misalnya gerakan di daerah termasuk santrinya yang melakukan long march dari Ciamis ke Jakarta itu bukan unjuk rasa, itu unjuk kerja," pungkasnya.


Berita Terkait :