Bandara Trunojoyo Sumenep Menambah Jadwal Penerbangan

| Kamis, 28/06/2018 18:55 WIB
Bandara Trunojoyo Sumenep Menambah Jadwal Penerbangan Bandar Udara Trunojoyo Sumenep. doc. istimewa

SUMENEP, RADARBANGSA.COM- Kepala Bandara Trunojoyo Sumenep, Indra Triyantono mengatakan bahwa jadwal penerbangan dengan rute sumenep-Surabaya ditambah menjadi dua kali sehari, Rabu, 26 Juli 2018.

Jadwal penerbangan tambahan tersebut berlaku mulai 8 Juli nanti, untuk Surabaya–Sumenep berangkat pukul 06.30 dan 12.45 dan dari Sumenep–Surabaya pada pukul 07.30 dan 13.45.

”Warga Sumenep yang ingin bepergian bisa dari pagi. Siangnya bisa kembali lagi dengan naik pesawat. Pejabat Sumenep yang ingin rapat ke Surabaya insya Allah bisa PP (pulang-pergi),” kata Indra Triyantono

Dalam penjelasannya,  Indra juga mengatakan bahwa dengan ditambahya jadwal penerbangan diharapkan mampu memfasilitasi warga yang hendak pepergian naik pesawat baik yang akan bepergian ke luar Madura maupun pulang ke Sumenep.

”Tarif ada di tataran normal karena tarif dari maskapai. Seperti hukum pasar, jika penumpang banyak, harga meningkat. Namun jika sedikit, harga akan turun. Kapasitas pesawat 72 penumpang,” imbuhnya.

Harapan yang sama juga disampaikan oleh Bupati Sumenep A. Busyro Karim, penambahan jadwal penerbangan agar bisa digunakan sebaik-sebaiknya, baik yang warga Sumenep atau warga Madura secara umum.

“Masyarakat Sumenep bisa menikmati transportasi udara dengan nyaman. Sejak dibukanya penerbangan komersial, pesawat terus dipadati penumpang. Ini sudah dianalisis dan disurvei sebelum kemudian dipastikan untuk menambah penerbangan,” paparnya.

Bupati Sumenep juga berharap agar penambahan jadwal penerbangan bisa meningkatkan pariwisata dan perekonomian, dengan waktu tempuh yang lebih cepat akan punya daya tawa tersendiri bagi para investor untuk mendatangi Sumenep


Berita Terkait :