Pilbup Lumajang, Pasangan Cak Thoriq-Indah Menang

Ahmad Zubaidi | Kamis, 28/06/2018 11:38 WIB
Pilbup Lumajang, Pasangan Cak Thoriq-Indah Menang Cak Thoriq (kiri) bersama Cak Imin (dok @thoriqul_haq)

LUMAJANG, RADARBANGSA.COM - Pasangan Cabup-Cawabup Lumajang, Thoriqul Haq-Indah Amperawati meraih suara terbanyak versi real count dan quick count. Paslon dengan nomor urut 1 itu mendapatkan lebih dari 40 persen suara.

"Hasil real count yang kami lakukan, paslon nomor urut 1 Thoriq-Indah memperoleh 242.330 suara atau 42,52 persen," kata Ketua DPC PKB Lumajang, Anang Ahmad Saifuddin, Kamis 28 Juni 2018.

Sedangkan paslon nomor urut 2, As`at Malik-Thoriq memperoleh 197.726 suara atau 34,69 persen. Sementara paslon nomor urut 3, Rofik-Nurul memperoleh 129.866 suara atau 22,79 persen.

"Data untuk real count ini kita peroleh dari saksi yang berada di TPS dan sudah mencapai 99,99 persen," tambah Anang.

Hasil real count versi PKB ini tidak jauh berbeda dengan hasil quick count yang dimiliki tim pemenangan Thoriq-Indah. Hasil quick count diperoleh dari Pusat Studi Demokrasi dan Hak Asasi Manusia (Pusdahem).

"Kami menggandeng Pusdahem dalam melakukan hitung cepat (quick count). Hasilnya pasangan Thoriq-Indah unggul dengan memperoleh 45,67 persen suara," kata Koordinator Humas dan Komunikasi Media tim pemenangan Thoriq-Indah, Anam.

Hasil penghitungan cepat ini, sambung Anam, diyakini tidak akan jauh berbeda dengan hasil penghitungan manual yang nantinya dilakukan KPU. Apalagi hasil hitung cepat itu juga tidak jauh berbeda dengan hasil real count yang dilakukan PKB.

"Insya Allah hasilnya nanti tidak jauh berbeda dengan KPU. Setidaknya kita unggul dengan perolehan suara di atas 40 persen," pungkas Anam.


Berita Terkait :