Dubes Tiongkok Temui Cak Imin: Prioritaskan Pekerja Indonesia!

Ahmad Zubaidi | Jum'at, 25/05/2018 15:28 WIB
Dubes Tiongkok Temui Cak Imin: Prioritaskan Pekerja Indonesia! Cak Imin berbincang dengan Dubes Tiongkok untuk Indonesia, Xiao Qian (dok PKB)

JAKARTA, RADARBANGSA.COM - Duta Besar Republik Rakyat Tiongkok (RRT) untuk Indonesia Xiao Qian bertemu dengan Wakil Ketua MPR RI, Abdul Muhaimin Iskandar atau Cak Imin, Jumat 25 Mei 2018.

“Kami membahas banyak hal, termasuk soal investasi. Mereka nyatakan terus-menerus akan mengurangi tenaga kerja di Indonesia,” kata Cak Imin di rumah dinasnya, Jl Widya Chandra Jakarta Selatan.

Menurut Cak Imin, Tiongkok hanya membutuhkan ruang investasi di Indonesia. Sehingga secara pelan dan pasti mereka berkomitmen untuk mengurangi jumlah tenaga kerjanya dan menggantinya dengan tenaga kerja asal Indonesia.

"Ini yang menjadi tekanan saya supaya menjadi perhatian," tegas Cak Imin.

Di Tiongkok ada 23 juta umat Islam yang memang sangat maju dan bahkan lebih dulu muncul dari Indonesia. Dalam hal ini Cak Imin mendorong kerjasama antara umat Islam di Tiongkok dan juga di Indonesia.

Cak Imin juga berharap Tiongkok dapat turut serta merubah tata dunia baru yang hari ini sedang dilanda konflik seperti yang terjadi di Timur Tengah serta sikap Israel yang semau-maunya.

"Saya berharap Tiongkok dapat bisa berperan. Karena Tiongkok hari ini menjadi singa dunia baru yang diperhitungkan dan bisa memainkan peran mendamaikan dunia," papar Cak Imin.


Berita Terkait :