Ambon Siap Gelar Pesparani Se-Indonesia

M. Isa | Jum'at, 18/05/2018 19:48 WIB
Ambon Siap Gelar Pesparani Se-Indonesia Menteri Agama terima Plt Gubernur Maluku bahas Pesparani (foto: kemenag)

JAKARTA, RADARBANGSA.COM - Plt. Gubernur Maluku Zeth Sahuburua mengungkapkan bahwa Ambon siap menggelar Pesta Paduan Suara Gerejani (Pesparani) umat Katolik tingkat nasional untuk kali pertama.

"Ambon siap, apalagi sebelumnya Ambon juga telah berhasil menyelenggarakan even-even keagamaan nasional seperti MTQN dan Persparawi," tegas Zath Sahuburua saat bertemu Menteri Agama Lukman Hakim Saifuddin di Jakarta, Jumat 18 Mei 2018.

Dilansir kemenag, Zath Sahuburua didampingin Panitia Persparani 2018, Pengurus Lembaga Pembinaan dan Pengembangan Pesta Paduan Suara (LP3KN) serta para tokoh agama Provinsi Maluku, sebagai bukti kesiapan untuk menggelar acara tersebut.

“Ikut sertanya para tokoh agama dalam kunjungan karena kita ingin membuktikan apa yang telah menjadi kesepakatan bahwa Maluku akan dijadikan Laboratorium Pembinaan Umat Beragama di Indonesia dan lebih dari itu, ingin menjadikan Maluku sebagai Pembinaan Umat Beragama di dunia,” jelasnya.

Kepada Menag, Zeth Sahuburua juga menyampaikan harapannya agar Presiden Joko Widodo dapat membuka gelaran Persparani seperti halnya Pesparawi. Gelaran ini akan dilaksanakan pada Oktober mendatang.

TAG : Pesparani , Katholik ,

Berita Terkait :