Menteri Agama Siap Beri Sanksi bagi ASN yang Jadi Istri Teroris

M. Isa | Selasa, 15/05/2018 22:22 WIB
Menteri Agama Siap Beri Sanksi bagi ASN yang Jadi Istri Teroris Lukman Hakim Syaifuddin (Menteri Agama RI).

JAKARTA, RADARBANGSA.COM - Menteri Agama Lukman Hakim Saifuddin mengungkapkan bahwa Budi Satrio salah satu gembong teroris yang ditembak mati oleh Densus 88 di Sidoarjo memiliki istri yang berprofesi sebagai Aparatur Sipil Negara (ASN) di Kementerian Agama.

"Jadi memang betul yang bersangkutan adalah istri dari terduga teroris itu," kata Menteri Agama Lukman Hakim Saifuddin di Jakarta, Selasa 15 Mei 2018.

Menteri Lukman menegaskan bahwa ASN dan keluarganya harusnya betul-betul sesuai dengan sumpah dan janji ketika dia dilantik dan menaati Undang-Undang ASN.

Dilansir setkab.go.id, terduga teroris Budi Satrio (48) tewas saat digerebek Densus 88 di kediamannya Puri Maharani, Sukodono, Malang, Jawa Timur (Jatim), Senin 14 Mei 2018 kemarin. Dari kediaman Budi Satrio, menangkap 5 (lima) terduga teroris dan sejumlah bom aktif yang disimpan di rumah tersebut.

Kepala Biro Humas, Data, dan Informasi Kemenag Mastuki secara terpisah menjelaskan istri Budi Satrio merupakan PNS Kemenag yang bertugas sebagai staf tata usaha kepegawaian kota Surabaya sejak 2003.


Berita Terkait :