Peserta Rakornas KPI 2018 Mulai Padati Kota Palu

| Minggu, 01/04/2018 09:24 WIB
Peserta Rakornas KPI 2018 Mulai Padati Kota Palu Rakornas KPI saat registrasi. doc. radarbangsa

PALU, RADARBANGSA.COM – Peserta Rapat Koordinasi Nasional (Rakornas) dari berbagai Provinsi mulai berdatangan ke Kota Palu, Sulawesi Tengah (Sulteng) untuk mengikuti kegiatan Rakornas Komisi Penyiaran Indonesia (KPI) 2018, mulai dari tanggal 1 hingga 3 April 2018. Rakornas yang diadakan satu kali dalam setahun ini akan membahas sejumlah agenda di tiga bidang yakni Kelembagaan, Isi Siaran dan Perizinan.

Rencananya, Rakornas KPI di Palu ini akan dihadiri kurang lebih 300 Anggota KPID dari 33 Provinsi. Semua rangkaian kegiatan Rakornas KPI di Palu akan berlangsung di Hotel Swiss Bell Silae, Kota Palu.

PIC Rakornas KPI dan juga Hari Penyiaran Nasional (Harsiarnas) ke-85, Ubaidillah mengatakan, sejak kemarin Jumat (30/3/2018), beberapa peserta dari sejumlah daerah sudah datang ke Kota Palu. Menurut informasi yang diterimanya, seluruh  Anggota KPID yang berjumlah kurang lebih 300 orang akan berkumpul pada Sabtu malam (31/3/2018). “Rombongan yang terakhir akan menggunakan penerbangan yang terakhir  malam ini ke Palu,” katanya.

Dari pemantauan kpi.go.id, panitia yang terdiri dari Pemerintaj Provinsi Sulteng, KPID dan KPI Pusat telah mempersiapkan kedatangan peserta Rakornas 2018. Bahkan, Pemprov Sulteng telah menyediakan transportasi bagi para peserta mulai dari Bandar Udara Al Jupri ke tempat mereka menginap dan berkegiatan.

Hingga siang ini, kesibukan di sekitar tempat kegiatan berlangsung Rakornas KPI 2018 sudah menggeliat. Panitia mulai sibuk menerima kedatangan para peserta. Selain mengikuti Rakornas KPI, peserta juga akan memperingati Puncak Harsiarnas ke-85 yang berlangsung di Hotel Mercure yang akan disiarkan langsung Lembaga Penyiaran Publik (LPP) Televisi Republik Indonesia (TVRI) mulai Puku 14.00 WIB atau Pukul 15.00 WIB.


Berita Terkait :