Jokowi Ingin Kemiskinan Turun di Bawah 10 Persen

M. Isa | Senin, 26/03/2018 14:57 WIB
Jokowi Ingin Kemiskinan Turun di Bawah 10 Persen Presiden Jokowi bagikan KIP dan PKH di Palembang, Sumsel, Senin 22/1/18 (foto:Setkab.go.id)

JAKARTA, RADABANGSA.COM - Presiden Joko Widodo (Jokowi) menyerahkan Kartu Indonesia Pintar dan Program Keluarga Harapan kepada masyarakat di di Lapangan Dr. Murjani, Banjarbaru, Kalimantan Selatan, Senin 26 Maret 2018.

Dalam kesempatan itu, Jokowi berharap bahwa angka kemiskinan di Indonesia turun di bawah 10 persen. Hal itu ia sampaikan kepada para awak media.

“Ya saya sampaikan harus turun. Harus turun di bawah 10 persen, harus turun. Angkanya berapa, harus turun di bawah 10 persen,” kata Presiden Jokowi.

Dilansir setkab.go.id, Presiden Jokowi berharap penurunan angka persentase kemiskinan menjadi di bawah dua digit itu bisa dicapai pada tahun 2018 ini. “Harus 1 digit. Ini targetnya ya,”

Jokowi juga menuturkan bahwa dana PKH tahun depan kemungkinan dinaikan angkanya. Hal itu dikarenakan ada banyak keluarga-keluarga yang sangat membutuhkan, baik untuk pendidikan anak, baik untuk gizi anak.

Turut hadir dalam kesempatan itu, Menteri Sosial Idrus Marham, Kepala Staf Kepresidenan Moeldoko, Mendikbud Muhadjir Effendy, Gubernur Kalimantan Selatan H. Sahbirin Noor, dan Walikota Banjarbaru Nadjmi Adhani.