Indonesia Perkuat Kerjasama Bidang Kesehatan dengan Negara OKI

M. Isa | Kamis, 22/03/2018 13:50 WIB
Indonesia Perkuat Kerjasama Bidang Kesehatan dengan Negara OKI Direktur Jenderal Kerja Sama Multilateral, Kementerian Luar Negeri, Febrian A. Ruddyard menggelar pertemuan dengan Sekretaris Jenderal Organisasi Kerja Sama Islam (Sekjen OKI), Yousef A. Al-Othaimeen (foto: kemlu.go.id)

JAKARTA, RADARBANGSA.COM - Direktur Jenderal Kerja Sama Multilateral, Kementerian Luar Negeri, Febrian A. Ruddyard menggelar pertemuan dengan Sekretaris Jenderal Organisasi Kerja Sama Islam (Sekjen OKI), Yousef A. Al-Othaimeen di Jeddah, Arab Saudi, Selasa 21 Maret 2018.

Dalam pertemuan tersebut, kedua belah piham membahas komitmen pemerintah Indonesia untuk menlanjutkan kerja sama antara Indonesia dengan OKI, salah satunya dalam bidang kesehatan.

Diketahui, Indonesia lewa BPOM akan menggelar `The 1st Meeting of the Heads of the National Drug Regulatory Authorities of OIC Countries` yang akan berlangsung di Jakarta, pada November mendatang.

“Kami mengharapkan partisipasi dan kontribusi aktif Kepala Badan Regulasi Obat-obatan Negara Anggota OKI pada pertemuan bulan November yang akan datang dan berharap pertemuan dapat memberikan hasil nyata bagi usaha bersama untuk meningkatkan kemandirian negara anggota OKI dalam bidang vaksin dan obat-obatan," katanya.

Yousef A. Al-Othaimeen, pihaknya mengaku apresiasi langkah Indonesia yang terus berperan dalam bidang kesehatan terutama soal vaksin dan obat-obatan.

"Kami sambut baik inisiatif Indonesia untuk berperan aktif dalam bidang kesehatan, terutama terkait vaksin dan obat-obatan. Inisiatif ini penting bagi negara anggota OKI untuk memperkuat kemandirian di bidang kesehatan khususnya obat-obatan dan vaksin," ujar Sekjen OKI, dilansir kemlu.go.id.


Berita Terkait :