Kapal Kodam Jaya Kecelakaan, Komisi I Minta Alutsista Diinvestigasi

M. Isa | Senin, 12/03/2018 19:45 WIB
Kapal Kodam Jaya Kecelakaan, Komisi I Minta Alutsista Diinvestigasi Kapal milik Kodam Jaya tengelam di Kepulauan Seribu. (foto: jawapos)

JAKARTA, RADARBANGSA.COM - Ketua Komisi I DPR RI Abdul Kharis mengharapkan adanya investigasi saol kecelakaan Kapal KMC milik Kodam Jaya yang tenggelam di Kepulauan Seribu, Provinsi DKI Jakarta.

"Saya harap ada investigasi mendalam kenapa terjadi kecelakaan ini. Apakah faktor alam atau apa, harapan saya tak terulang lagi,” kata Kharis, sebagaimana dilansir dpr.go.id, Senin 12 Maret 2018.

Menurutnya, dalam beberapa terakhir ini sudah dua kecelakaan, salah satunya satu unit tank M113 milik TNI AD tenggelam di Sungai Puwerojo, “Berbagai faktor bisa berpengaruh baik cuaca, manusia dan alatnya, rasanya kesedihan kita belum usai, kemarin musibah satu unit tank M113 milik TNI AD tenggelam di Sungai Bogowonto, Purworejo, Sabtu (10/3/2018), hari ini kapal motor TNI,” jelasnya.

Meski demikian ia berharap semua penumpang selamat, “Semua penumpang saya harap selamat semua, perlu segera dilakukan pengecekan menyeluruh dan terintegrasi semua alutsista TNI,” tukasnya.


Berita Terkait :