Di Lumajang, Petani dan Mahasiswa Dukung Cak Imin Maju Pilpres 2019

Rahmad Novandri | Kamis, 22/02/2018 19:11 WIB
Di Lumajang, Petani dan Mahasiswa Dukung Cak Imin Maju Pilpres 2019 A Muhaimin Iskandar (Ketua Umum DPP PKB). (Dok PKB)

LUMAJANG, RADARBANGSA.COM - Dukungan kepada Ketua Umum DPP Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) A Muhaimin Iskandar untuk maju pada Pilpres 2019 terus berdatangan dari berbagai Komunitas di daerah. Di Lumajang, Petani dan komunitas Mahasiswa juga memberikan dukungan pada tokoh nasional tersebut. 

Koordinator pelaksana, Abdul Muis mengatakan bahwa Komunitas dan Paguyuban yang memberikan dukungan pada pria yang akrab disapa Cak Imin itu akan terus digaungkan. Persoalan apakah RI1 dan RI2 tidak ada permasalahan. 

Selain itu, ungkapnya, Paguyuban Peternak, Petani dan Mahasiswa di Lumajang juga siap mendukung Cak Imin. "Di Lumajang, penduduku mayoritas muslim dari kalangan Nahdliyin sudah dipastikan dukungannya itu kepada Cak Imin," ujar Muis di Ponpes Miftahul Ulum Desa Ranopakis, Kecamatan Klakah, Lumajang, Kamis, 22 Februari 2018. 

Muis menyebut, aksi dukungan ini merupakan sosialisasi awal dan sudah melakukan pemerataan. Dari total jumlah penduduk yang beragama Islam, 40 persen sudah siap mendukung. 

Muis juga menyampaikan, alasan komunitas dan Paguyuban ini memberikan alasan mendukung Cak Imin karena selain tokoh muda, Panglima Santri itu juga memiliki elektabilitas, kemampuan dan terus konsisten menjaga toleransi. 

 


Berita Terkait :