Ketika Ustaz Abdul Somad Sebut “Coblos Nomor 2”

Ahmad Zubaidi | Jum'at, 16/02/2018 09:42 WIB
Ketika Ustaz Abdul Somad Sebut “Coblos Nomor 2” Ustaz Abdul Somad (foto whatsapp)

RADARBANGSA.COM - Kontestasi Pilkada serentak Juni 2018 mendatang dipastikan bakal berjalan seru. Apalagi kini, seliruh pasangan calon baik tingkat provinsi maupun Kabupaten/Kota telah sama-sama mengantongi nomor urut yang bakal dicoblos oleh masyarakat.

Soal nomor urut ini tentu memiliki makna dan kebanggaan tersendiri bagi setiap calon kepala daerah. Namun dari seluruh nomor urut yang diperoleh, angka 2 nampaknya menjadi nomor yang begitu diidamkan oleh setiap pasang calon.

Ya, angka 2 selalu diidentikkan dengan simbol viktory atau kemenangan. Ada juga yang menyebut nomor ini berarti komitmen calon untuk memperjuangkan kemanusiaan sesuai sila kedua Pancasila, dan seabrek makna lainnya.

Nah, belum lama ini, tausiah Ustaz Abdul Somad (UAS), ulama kondang kecintaan masyarakat Bumi Melayu Lancang Kuning Riau ini juga turut serta memberi dukungan kepada seluruh calon kepala daerah yang mendapat nomor urut dua.

Pernyataan UAS ini disampaikan ketika ia mengisi Tabligh Akbar Pilkada Damai bersama UAS di Masjid Agung Annur, beberapa waktu yang lalu. Malam itu, UAS menyebut coblos nomor 2.

Dalam sebuah video yang diterima redaksi radarbangsa.com dan juga viral di sejumlah media sosial, UAS memang secara eksplisit menyebut coblos nomor 2. “Tengok ujung kain coblos nomor 2,” kata UAS.

Memang, tidak ada kaitannya dengan kontestasi setiap calon kepala daerah lantaran kala itu pengundian nomor urut peserta Pilkada belum digelar KPU, termasuk Pilgub Riau. Akan tetapi, pernyataan UAS tersebut penuh makna.

Di Riau, cagub-cawagub yang memperoleh nomor urut 2 adalah pasangan Lukman Edy-Hardianto. Pasangan ini diketahui diusung oleh Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) dan Partai Gerindra.

Mendengar pernyataan UAS itu, seluruh tim, pendukung serta paslon LE-Hardianto tentu bisa turut senang. Ditambah lagi dalam dua kali Pilgubri terakhir, yang selalu jadi pemenang adalah pasangan nomor urut 2.

Tak hanya bagi pasangan LE-Hardianto, pernyataan UAS ini juga membawa berkah bagi pasangan cagub-cawagub Jawa Tengah, Sudirman Said - Ida Fauziyah serta pasangan Cagub - Cawagub Jawa Timur Saifullah Yusuf - Puti Soekarno.

Tak lain karena kedua pasangan tersebut juga memperoleh nomor urut 2 pada undian oleh KPUD setempat beberapa waktu yang lalu. Angka 2 memang cukup sakral dan selama ini berpengalaman meraih kemenangan.

 

Redaksi