Anggota DPR Tekankan Pentingnya Legalitas Komunitas PKL Bantul

| Minggu, 11/02/2018 16:55 WIB
Anggota DPR Tekankan Pentingnya Legalitas Komunitas PKL Bantul Anggota DPR RI Fraksi PKB Agus Sulistiyono menjadi pembicara dalam Forum Solidaritas Konco Bakul (SKB) di Kabupaten Bantul, Yogyakarta. (Foto: Istimewa)

BANTUL, RADARBANGSA.COM - Anggota DPR RI Fraksi Partai Kebangkitan Bangsa (FPKB), Agus Sulistiyono menekankan pentingnya legalitas suatu komunitas Bakul (Pedagang).

“Komunitas ini harus mempunyai legalitas yang jelas agar ke depannya bisa lebih mudah”, ujar Agus saat menghadiri pertemuan Solidaritas Konco Bakul (SKB) Kabupaten Bantul, DIY, Sabtu, 10 Februari 2018.

Agus yang juga Ketua Dewan Pengurus Wilayah PKB DI Yogyakarta (DPW PKB DIY) itu juga mengajak para pedagang kecil untuk mendirikan koperasi, selain sebagai wadah silaturrahim antar pedagang juga sebagai bentuk komitmen bersama.

“Jika memang SKB berkomitmen mendirikan koperasi, maka kelangsungan organisasi akan maksimal dan jika wadah ini maksimal bisa saling bantu diantara pedagang,” lanjut Agus.

Sementara, salah satu panitia pertemuan SKB, Yudi menjelaskan bahwa forum silaturrahim ini rutin dilaksanakan, selain bertujuan meningkatkan antar pedagang juga sebagai ajang diskusi. “Forum silaturahim ini bertujuan meningkatkan solidaritas antar pedagang, harapannya forum ini menjadi ajang diskusi. Anggota yang hadir ini memang mayoritas pedagang kecil, maka dari itu mereka kita ajak kumpul agar lebih maju”, ujar Yudi.

Pertemuan ini diakhiri dengan arisan antar pedagang dan dihadiri oleh beberapa tokoh masyarakat di Kecamatan Srandakan.


Berita Terkait :