Cak Imin: Pers Harus Jadi Pencerah yang Memajukan Bangsa

M. Isa | Jum'at, 09/02/2018 11:34 WIB
Cak Imin: Pers Harus Jadi Pencerah yang Memajukan Bangsa Ketum DPP PKB A. Muhaimin Iskandar saat memberikan saat memberikan sambutan di Akpolbang PKB, Jakarta 5/1/17 (foto: Ahmad Labieb)

JAKARTA, RADARBANGSA.COM - Ketua Umum DPP Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Abdul Muhaimin Iskandar atau Cak Imin mengucapkan selamat Hari Pers Nasional ke-32 yang digelar di Kota Padang, Sumatera Barat pada tanggal 9 Februari 2018. Ia berharap, Pers harus mampu menjadi pencerah yang memajukan bangsa. 

"Selamat Hari Pers Nasional, Pers harus menjadi pencerah yang memajukan bangsa Indonesia,"  tulis Cak Imin lewat akun Instagramnya @cakiminow, Jumat, 9 Februari 2018.

Menurut Cak Imin, Pers harus juga menjadi ujung tombak dalam mencerdaskan bangsa. Tentu dengan kebebasan persnya, jurnalis mampu memberikan informasi yang sesuai fakta, akurat dan berimbang di tengah fenomena hoax yang berseliweran di jagat media sosial.

"Pers menjadi bagian terdepan atau ujung tombak dalam membangun dan mencerdaskan bangsa di tengah fenomena hoax yang sangat mendominasi dan mengancam di jagat media sosial," tambahnya.

Bahkan, lanjut Cak Imin, peran pers sangat diharapkan oleh semua pihak terutama dalam kritik sosial, media kontrol, serta menjaga persatuan dan kesatuan di tengah masyarakat yang majemuk dan beragam.

"Pers juga harus berperan dalam membangun demokrasi sehingga Indonesia mampu menjadi bangsa yang besar dan maju," harapnya.

Diketahui, Presiden Joko Widodo dijadwalkan akan membuka perayaan Hari Pers Nasional ke-32 di Kota Padang, Sumbar.

Dilansir haripersnasional.com, Hari Pers Nasional diselenggarakan setiap tahun pada tanggal 9 Februari bertepatan dengan Hari Ulang Tahun PWI. Dewan Pers kemudian menetapkan Hari Pers Nasional dilaksanakan setiap tahun secara bergantian di ibu kota provinsi se-Indonesia.


Berita Terkait :