Ke Solok, Jokowi Bagikan KIP dan PKH

M. Isa | Kamis, 08/02/2018 20:13 WIB
Ke Solok, Jokowi Bagikan KIP dan PKH Presiden Jokowi bagikan KIP dan PKH di Solok, (photo: Setkab.go.id)

SOLOK, RADARBANGSA.COM - Presiden Joko Widodo (Jokowi) membagikan Kartu Indonesia Pintar (KIP) dan Program Keluarga Harapan di Koto Baru, Kabupaten Solok, Sumatera Barat.

Dalam kesempatan itu, Jokowi mengingatkan bahwa KIP dan PKH hanya digunakan hal-hal yang berkaitan dengan pendidikan, kebutuhan pangan dan gizi seperti beli sembako dan lainnya.

“Di mulai dari PKH, saya perlu ingatkan, jadi dana yang ada di PKH itu hanya digunakan untuk hal-hal yang berkaitan dengan, satu, gizi anak. Jadi untuk beli telur boleh, beli ikan boleh, beli sayur boleh,” kata Presiden Jokowi di Solok, Kamis 8 Februari 2018.

Bahkan, dana tersebut tidak hanya digunakan untuk kepentingan pangan dan gizi, tetapi bisa juga digunakan untuk membeli buku, tas, seragam atau lainnya.

Kita, lanjut Jokowi, harus bersyukur bahwa pemerintah sekarang ini bisa memberikan Kartu Indonesia Pintar ini agar anak-anak semuanya bersekolah.

"Nanti kalau pemerintah memiliki anggaran yang lebih, ya nanti PKH-nya ditambah, Kartu Indonesia Pintarnya juga ditambah. Doakan saja," jelasnya.

TAG : Jokowi , KIP , PKH