Jaya Suprana Ke Mendes: Saya Tahu Bapak Betul-betul Berjuang untuk Pedesaan

M. Isa | Senin, 29/01/2018 18:06 WIB
Jaya Suprana Ke Mendes: Saya Tahu Bapak Betul-betul Berjuang untuk Pedesaan Jaya Suprana memberikan buku Naskah-naskah Kemanusiaan kepada Mendes PDTT Eko Sandjojo (Photo: Kemendesa.go.id)

JAKARTA, RADARBANGSA.COM - Dalam perayaan Hari Ulang Tahunnya ke 69 tahun, Jaya Suprana meluncurkan buku yang berjudul ‘Naskah-naskah Kemanusiaan’ (Sabtu, 27 Januari 2018). Dalam kesempatan itu, Ia mengungkapkan bahwa warga desa baik di daerah maupun di perkotaan sangat membutuhkan perhatian dari pemerintah.

“Warga desa tidak hanya di desa saja, tapi ada juga warga desa yang di kota. Mereka ini sangat membutuhkan perhatian. Mereka juga (tantangan) jauh lebih berat,” kata Jaya Suprana, dilansir kemendesa.go.id, Senin 29 Januari 2018.

Untuk itu, Jaya Suprana menyampaikan rasa terima kasihnya kepada Menteri Desa Pembangunan Daerah Tertinggal dan Transmigrasi (Mendes PDTT) Eko Putro Sandjojo yang telah berjuang untuk mensejahterakan masyarakat pedesaan.

“Terima kasih. Saya tahu Bapak (Menteri Eko) betul-betul berjuang untuk pedesaan. Mengenai kesempurnaan, mana ada yang sempurna. Kalau sempurna ya namanya menteri surga,” tambahnya.

Menanggapi hal itu, Menteri Eko Sandjojo menuturkan, pembangunan desa yang selama ini pemerintah lalukan adalah untuk mengurangi urbanisasi. “Tujuan dari pembangunan desa ini juga untuk mengurangi urbanisasi. Makanya terus kita galakkan pembangunan di desa-desa, supaya masyarakatnya tidak berurbanisasi ke kota,” tukas Eko.


Berita Terkait :