Sambangi Kantor PKB, Ini Aspirasi Pengemudi Ojek Online

Rahmad Novandri | Jum'at, 26/01/2018 18:23 WIB
Sambangi Kantor PKB, Ini Aspirasi Pengemudi Ojek Online Sejumlah pengemudi ojek online menyambangi kantor DPP PKB untuk menyampaikan aspirasi terkait kesejahteraan dan perlindungan selama bekerja. (Dok PKB)

JAKARTA, RADARBANGSA.COM - Sejumlah pengemudi ojek online menyambangi kantor Dewan Pengurus Pusat Partai Kebangkitan Bangsa (DPP PKB) Jumat, 26 Januari 2018 sore. Kedatangan mereka dalam rangka mendukung salah satu rekan sesama pengemudi ojek online, Suhandi untuk menjadi Bakal calon anggota legislatif (Bacaleg) di PKB.

Suhandi dan kawan-kawan langsung disambut oleh salah satu pengurus DPP PKB, Bambang Susanto. Pengemudi Ojek Online yang hadir di kantor PKB juga menyampaikan aspirasi serta berkeluh kesah tentang pengalaman mereka selama menjadi pengemudi ojek online.

Aspirasi yang disampaikan diantaranya terkait dengan perlindungan para pengemudi ojek online selama dijalan. Suhandi mengatakan, selama ini belum ada perlindungan kesehatan dan kecelakaan dari Pemerintah seperti BPJS untuk pengemudi Ojek Online.

"Kami berharap Pemerintah memberikan perlindungan berupa kesehatan dan kecelakaan selama kami bekerja. Karena kita tidak pernah tahu apa yang terjadi dijalanan selama kami (pengemudi ojek online) mencari penumpang dan mengantar penumpang sampai ditujuan," ungkap Suhandi mewakili kawan-kawannya.

Selain itu, para pengemudi ojek online meminta supaya kesejahteraan mereka juga diperhatikan seperti pemberlakuan tarif yang wajar dan saling menguntungkan. Sehingga, pengemudi ojek online bisa lebih nyaman dan tenang saat bekerja.

Sementara, Bambang Susanto mengaku mengapresiasi kepercayaan pengemudi ojek online untuk bergabung bersama PKB sebagai Bacaleg. Selain itu, aspirasi dari pengemudi ojek online akan diteruskan kepada perwakilan PKB di DPR RI untuk segera diberikan solusi terbaik agar para pengemudi ojek online bisa bekerja dengan aman dan nyaman.

"Kehadiran tema-teman dari Ojek online sangat kami apresiasi dengan mendaftar sebagai Bacaleg PKB. Aspirasi dari teman-teman ojek online akan kami sampaikan melalui perwakilan PKB di DPR RI untuk dicarikan solusi terbaik bagi kenyamanan para pengemudi ojek online saat bekerja," ujar Bambang.


Berita Terkait :