Kunker ke Palembang, Jokowi Bagikan KIP dan PKH

M. Isa | Senin, 22/01/2018 20:17 WIB
Kunker ke Palembang, Jokowi Bagikan KIP dan PKH Presiden Jokowi bagikan KIP dan PKH di Palembang, Sumsel, Senin 22/1/18 (foto:Setkab.go.id)

PALEMBANG, RADARBANGSA.COM - Presiden Joko Widodo (Jokowi) melakukan kunjungan kerja (kunker) ke Palembang, Sumatera Selatan, Senin 22 Januari 2018. Dalam kunjungannya, Jokowi menyerahkan Kartu Indonesia Pintar (KIP) dan Program Keluarga Harapan (PKH).

Pembagian KIP dan PKH tersebut dilakukan di Sekolah Menengah Atas (SMA) 1 Kota Palembang dengan dihadiri oleh sejumlah menteri kabinet kerja serta ribuan siswa dan masyarakat Sumatera Selatan.

Presiden Jokowi meminta kepada penerima KIP dan PKH agar dilakukan sebaik-baiknya agar bermanfaat dan jangan dipergunakan yang tidak-tidak.

“Jangan sampai digunakan untuk membeli hal-hal yang tidak diperbolehkan seperti membeli pulsa, membeli rokok,” kata Jokowi, seperti dilansir setkab.go.id, Senin 22 Januari 2018.

Presiden juga berharap, KIP dan PKH ini betul-betul bermanfaat bagi semuanya, untuk mencerdaskan dan menyehatkan anak-anak Indonesia, "sehingga nantinya sumber daya manusia Indonesia betul-betul bisa berkompetisi dengan negara lain, bisa bersaing dengan negara lain," tambahnya.

TAG : KIP , PKH , Jokowi