Anies Sebut MRT dan LRT Penyebab Banjir Jakarta, PDIP Geram

Ahmad Zubaidi | Rabu, 20/12/2017 13:54 WIB
Anies Sebut MRT dan LRT Penyebab Banjir Jakarta, PDIP Geram Salah satu sudut underground MRT di Jakarta (Foto: jakartamrt.co.id)

JAKARTA, RADARBANGSA.COM - Anggota Fraksi PDIP DPRD DKI, Gembong Warsono membantah pernyataan Gubernur DKI Anies Baswedan yang menuding beberapa proyek seperti LRT dan MRT sebagai penyebab genangan dan banjir di Jakarta.

Menurut Gembong, ketika era mantan Gubernur DKI, Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok, banjir di area pembangunan MRT dan LRT tidak pernah terjadi, walaupun intensitas hujan besar sekalipun.

"Ya itu kan Pak Anies cari-cari alasan aja, menyalahkan LRT, MRT, proses pembangunan dijadikan penyebabnya, padahal kan nggak gitu juga. Zamannya Ahok kan nggak gitu juga," kata Gembong dilansir JawaPos.com, Selasa 19 Desember 2017.

Sebelumnya, Anies menyebut proyek LRT dan MRT sebagai penyebab banjir sesuai dengan data yang dimiliki Pemerintah Provinsi DKI Jakarta yang salah satunya bersumber dari hasil kajian 74 orang yang mengisi Tim Gubernur untuk Percepatan Pembangunan (TGUPP).

"Ini yang menjadi persoalan, yang saya lihat bahwa hari ini kok Pak Anies selalu melempar ke pemerintah yang sebelumnya, Pak Anies selalu menyalahkan pemerintah sebelumnya, ini kan nggak fair juga," ungkapnya.

Mengacu pada data tersebut, Anies pun dikabarkan bakal memanggil para pengembang proyek MRT dan LRT yang dianggapnya sebagai pemicu terjadinya banjir.

"Insya Allah awal minggu depan. Bukan hanya itu, kalau seperti ini hanya lebih pada penyelenggara konstruksinya, kontraktornya kan pelaksana lapangan," kata Anies, Jumat lalu.


Berita Terkait :