PBNU Instruksikan Nahdliyin Baca Qunut Nazilah dan Hizib Nashor untuk Palestina

Rahmad Novandri | Selasa, 19/12/2017 19:50 WIB
PBNU Instruksikan Nahdliyin Baca Qunut Nazilah dan Hizib Nashor untuk Palestina Instruksi PBNU kepada Nahdliyin dan masyarakat Indonesia untuk membaca Qunut nazilah dan hizib nashor untuk Palestina. (Dok PBNU)

JAKARTA, RADARBANGSA.COM - Pengurus Besar Nahdlatul Ulama (PBNU) terus melakukan upaya solidaritas, baik lahir maupun batin untuk Palestina. Setelah menggalang dukungan umat Islam Indonesia, PBNU mengintruksikan kepada Nahdliyin dan bangsa Indonesia untuk membaca Qunut Nazilah dan Hizib Nashor sebagai bentuk solidaritas untuk Palestina.

Instruksi yang tertuang dalam surat Nomor 1693/C.I.34/12/2017 pada Selasa (19/12/2017) ini sebagai bentuk ikhtiar lanjutan setelah kecaman, penolakan, dan diplomasi dari sejumlah negara tidak direspon baik oleh Amerika Serikat.

Ketua Umum PBNU KH Said Aqil Siroj menegaskan, ikhtiar batin ini harus dilakukan setelah mencermati perkembangan terakhir terkait isu Palestina.

“Dimana protes negara-negara di dunia belum mampu menghasilkan kebijakan unilateral Amerika Serikat,” kata Kiai Said, seperti dikutip nu.or.id, Selasa, 19 Desember 2017 di Jakarta.

Maka dari itu, ujar Kiai Said, PBNU menginstruksikan kepada seluruh kepengurusan NU di semua tingkatan dan kepada pimpinan pondok pesantren, masjid, dan musholla untuk membacakan qunut nazilah dan hizib nashor.

“Ditujukan sebagai wujud solidaritas perjuangan warga Palestina,” pungkas Kiai Said.