Makkin Abbas: PKB Satu-satunya Partai Kondusif

M. Isa | Kamis, 14/12/2017 19:47 WIB
Makkin Abbas: PKB Satu-satunya Partai Kondusif DPC PKB Kabupaten Lamongan gelar Muskercab, (foto: Ist)

 

LAMONGAN, RADARBANGSA.COM - Anggota DPRD Jawa Timur dari Fraksi Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Makkin Abbas menegaskan jika partai PKB secara nasional merupakan partai yang kondusif ketimbang  partai-partai lain yang banyak di terpa prahara. 

Ketegasan tersebut, ia sampaikan saat digelarnya Musyawarah Kerja Cabang I (Muskercab) DPC PKB Lamongan Sabtu, 9 Desember 2017 yang bertempat di Kantor DPC PKB Lamongan, Jawa Timur Jl. Pahlawan Lamongan. 

"Alhamdulillah, secara nasional partai PKB adalah partai yang kondusif ketimbang partai-partai lain," tegas Makkin Abbas di depan seluruh pengurus DPC PKB dan PAC se-Kabupaten Lamongan. 

Selain itu, Anggota DPRD Jatim Provinsi tersebut yakin padatahun berikutnya suara PKB secara nasional akan mengalami kenaikan dengan target target yang sudah menjadi keputusan bersama. “Memasuki tahun politik dengan melihat perjalanan pada tahun ini, saya punya keyakinan kedepan suara PKB bakal mengalami kenaikan secara nasional,” Tutur Makkin Abbas yang juga menjabat sebagai Sekretaris Dewan Syuro PKB Jawa Timur. 

Untuk itu, lanjutnya, merajut kebersamaan untuk kejayaan PKB menjadi semangat yang diusung bersama. “Dalam waktu dekat PKB dan NU harus bersatu dalam memenangkan Drs Saifullah Yusuf Menjadi Gubernur Jatim.Target PKB kedepan di tingkat Nasional harus mendapatkan 100 kursi,” tegasnya.

Senada dengan hal itu, Ketua DPC PKB Lamongan Abdul Ghofur mengatakan, Alhamdulillah DPC PKB Lamongan dapat melaksnkan Muskercab yang pertama dan diharapkan dalam hasil Muskercab nantinya dapat memamajukan PKB Lamongan. “Program jangka pendek DPC PKB akan diamanahi DPW PKB Jatim dalam pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur Jatim 2018 yang mana harus memenangkan H Saifullah Yusuf dan Mohammad Azwar Anas,” kata Ghofur.

Disinggung soal target DPC PKB, Ghofur mengatakan, PKB Lamongan akan menargetkan 15 kursi pada Pileg 2019 mendatang, ”Kedepan kita mentargetkan DPC PKB Lamongan harus mendapatkan 15 kursi pada tahun 2019 oleh karena itu seluruh ketua DPAC harus siap mencalonkan diri pada pileg 2019 dan Program jangka panjangnya kita harus mempunyai kader sendiri dalam pencalonan Bupati Lamongan”Pungkasnya penuh dengan keyakinan. 

Sementara itu dari sisi gerakan sayap pemudanya,menurut Ketua DPC Garda Bangsa Kabupaten Lamongan, M .Syukrillah berharap, generasi tertua di PKB hendaknya memberikan ruang bagi pemuda untuk mengeksplorkan segala karya dan kreatifitasnya. 

“Garda Bangsa dalam Muskercab PKB ini,Mengajak  kepada semua elemen partai untuk lebih memberikan ruang bagi anak muda dalam keterlibatan.Jika anak muda semakin memahami tentang esensi perjuangan PKB, ” kata Pemuda yang akrab di panggil Mas Ariel.

Sehingga, lanjutnya, ke depan melalui anak muda keyakian PKB menjadi pemenang karena pemilih pemuda saat ini sangat menentukan. “Saya kira momentum dan strategi yang tepat OKB untuk anak muda sangat penting untuk dilakukan jika iningin meraih kemenangan di 2019,masyarakat, khususnya anak muda  untuk ikut serta mmebesarkan PKB. Apalagi saat ini, kita sedang menyambut bonus demografi 2020 maka tidak ada acara lain, selain mengajak pemuda untuk sadar berpolitik demi visi dan misi PKB representasi satu satunya partai yang masih memegang teguh nilai-nilai keislaman di Indonesia ini,” pungkas Mas Ariel. 

TAG : PKB Lamongan

Berita Terkait :