Diawali Khataman Alquran, Cak Imin dan Sejumlah Tokoh Komitmen Berantas Narkoba

Rahmad Novandri | Rabu, 29/11/2017 16:22 WIB
Diawali Khataman Alquran, Cak Imin dan Sejumlah Tokoh Komitmen Berantas Narkoba Peringatan Maulid Nabi dan Khataman Alquran di Kampus PTIQ, Jakarta. (Dok Nusantara Mengaji)

JAKARTA, RADARBANGSA.COM - Sambut hari kelahiran Nabi Muhammad SAW, Nusantara Mengaji menggelar acara Maulid Nabi dan khataman Alquran. Acara bertajuk "untuk Indonesia bebas Narkoba" ini akan diisi ceramah dari tokoh dan para mubaligh kondang.

Agenda maulid Nabi yang digelar pada kamis, 30 november 2017 ini, akan dihadiri oleh inisiator Nusantara Mengaji Abdul Muhaimin Iskandar atau yang akrab disapa Cak Imin, kemudian juga dihadiri oleh Ust. H. Bachtiar Nasir, KH. Nasaruddin Umar, KH. Syarif Rahmat, dan Ust. H. Sobri Lubis.

"Kehadiran bersama para tokoh dan masyarakat dalam acara maulid ini menjadi komitmen persatuan dalam mengatasi persoalan kebangsaan, seperti memberantas narkoba ini," ujar Ketua Kornas Nusantara Mengaji, H. Jazilul Fawaid dalam keterangan tertulisnya kepada Radarbangsa.

Jazil menambahkan, melalui peringatan maulid ini diharapkan menjadi refleksi untuk kita terus mengingat dan mengamalkan sifat dan perilaku Nabi Muhammad SAW. "Dengan diawali pembacaan khataman Alquran bersama, mudah-mudahan segala upaya kita dalam membenahi masalah bangsa ini dibantu dan dimudahkan Allah SWT," ujarnya.

Diketahui, Peringatan maulid dan khataman Alquran ini akan dimulai pukul 18.00 WIB. Khataman Alquran akan dipimpin oleh KH. Deden Makhyarudin dari Indonesia Murojaah.

Kegiatan Khataman Alquran dan Maulid nabi akan dilaksanakan di masjid Daarul Alquran Institute PTIQ, Lebak Bulus, Jakarta. Dalam kegiatan ini, juga akan dideklarasikan "Pemuda Nusantara Bebas Narkoba" yang dipimpin Cak Imin dan Ust. Bachtiar Nasir. 


Berita Terkait :