Munas-Konbes NU

Sidang Komisi Munas-Konbes NU Dilaksanakan di Empat Pesantren

Rahmad Novandri | Jum'at, 24/11/2017 15:16 WIB
Sidang Komisi Munas-Konbes NU Dilaksanakan di Empat Pesantren Logo Munas-Konbes NU di Lombok, Nusa Tenggara Barat. (Foto: NU Online)

MATARAM, RADARBANGSA.COM - Peserta Munas-Konbes NU telah melakukan pembahasan tata tertib sidang pada Kamis, 23 November 2017 malam. Hari ini, Jumat, 24 November 2017 pagi hingga Sabtu, 25 November 2017, persidangan Munas-Konbes NU mulai berjalan. Persidangan menggunakan 4 lokasi yang berbeda dan terbagi dalam komisi-komisi. 

Sebagaimana dilansir dari laman nu.or.id, Komisi Bahtsul Masail persidangan dilangsungkan di Pondok Pesantren Darul Falah, Jl Banda Seraya Pagutan, Kota Mataram. Ketua Komisi Bahtsul Masail adalah KH Mujib Qolyubi. 

Persidangan Komisi Rekomendasi dilakukan di Pondok Pesantren Darul Qur`an Jl Raya TGH Saleh Hambali, Lombok Barat. Ketua Komisi Rekomendasi yaitu H. Masduki Baidlawi.

Berikutnya di Pondok Pesantren Al-Halimi, Jl Raya Sesela, Lombok Barat berjalan Komisi Program dengan Syahrizal sebagai ketuanya.

Sementara Pondok Pesantren Nurul Islam, Jl Swasemba, Kota Mataram menjadi lokasi persidangan Komisi Organisasi, dan H Andi Najmi bertindak sebagai Ketua komisi ini.

Persidangan-persidangan tersebut akan mencari solusi dari 18 persoalan yang merupakan seleksi dari 77 persoalan yang diusulkan dalam diskusi terpusat sebagai agenda Pra-Munas NU 2017.

Pembahasan kedelapanbelas persoalan juga dilakukan dengan melibatkan para kiai sepuh dan berkompeten. Para kiai tersebut dimiliki NU dan banyak tersebar di berbagai pesantren serta wilayah, dan pada Munas-Konbes NU ini dihadirkan untuk menyelesaikan beragam persoalan. Para kiai tersebut meminjam istilah Gus Dur, adalah perpustakaan berjalan. 


Berita Terkait :