Pilgub Jabar, Cak Imin Ajukan Syaiful Huda Pendamping Ridwan Kamil

M. Isa | Senin, 20/11/2017 19:34 WIB
Pilgub Jabar, Cak Imin Ajukan Syaiful Huda Pendamping Ridwan Kamil Ketua DPW PKB Jawa Barat Syaiful Huda (foto: Istimewa)

BANDUNG, RADARBANGSA.COM - Ketua Umum DPP Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Abdul Muhaimin Iskandar atau Cak Imin mengajukan Ketua DPW PKB Jawa Barat (Jabar) Saiful Huda sebagai pendamping Ridwan Kamil di Pemilihan Gubernur (Pilgub) Jabar 2018 mendatang.

"Kita sama Pak RK (Ridwan Kamil) sudah sampai pada penyusunan koalisi untuk cawagub dan itu sudah kita sodorkan (Kang Huda)," ujar Cak Imin, seperti dilansir antaranews.com, Senin 20 November 2017.

Menurut Cak Imin, ada beberapa pertimbangan dalam menentukan pendamping Ridwan Kamil, dari mulai kecocokan, kekuatan zonasi antara calon Gubernur dan Calon Wakil Gubernur.

"Terkait cawagub ini semua partai punya nama, tentu ada pertimbangan, yang pertama cocok dengan Pak RK, kedua zonasinya kalau RK kuat di selatan maka cawagub harus di utara dan PKB kuat di utara (Pantura),"

Diketahui, ada beberapa partai koalisi pendukung RK telah mengajukan nama untuk wakil Ridwan Kamil, namun Cak Imin tak mempermasalahkannya. "Enggak ada masalah, itu di luar konteks karena pada dasarnya koalisi intinya PKB, PPP dan Nasdem," ujarnya.


Berita Terkait :