Demi Sukseskan Program Transmigrasi, Ini Kata Mendes PDTT

M. Isa | Senin, 06/11/2017 23:30 WIB
Demi Sukseskan Program Transmigrasi, Ini Kata Mendes PDTT Menteri Desa, Pembangunan Daerah Tertinggal dan Transmigrasi, Eko Putro Sandjojo

JAKARTA, RADARBANGSA.COM - Menteri Desa, Pembangunan Daerah Tertinggal dan Transmigrasi (Mendes PDTT), Eko Putro Sandjojo mengungkapkan bahwa kementeriannya akan menggabungkan program Produk Unggulan Kawasan Perdesaan (Prukades) dengan program transmigrasi.

"Dengan keterbatasan anggaran kita akan gabungkan program transmigrasi dengan program Prukades," ujar Menteri Eko Putro Sandjojo, seperti dilansir kemendesa.go.id, Senin 6 November 2017.

Menurut Menteri Eko Sandjojo, program tersebut dengan nama transmigrasi swakarsa yang nantinya akan bekerja sama dengan pihak swasta.

"Jadi kita bikin program semacam transmigrasi swakarsa dan bekerjasama dengan swasta juga. Bisa dibilang transmigrasi zaman now lah,” tambahnya.

Baca juga: Lagi, Cak Imin Dideklarasikan Jadi Cawapres 2019

Menteri Eko menambahkan, program transmigrasi tersebut sudah lebih modern. "Kita tidak hanya menyediakan tanahnya saja melainkan pasarnya kita jamin," jelasnya.

Karena itu, lanjut Eko, Perlu ada jaminan usaha saat mereka datang. Lahan yang ada perlu ditata kembali fokus komoditasnya, maka dengan begitu program transmigrasi bisa berjalan dengan baik.


Berita Terkait :