Ulama se Tasik Kompak Dukung Cak Imin Cawapres 2019

Rahmad Novandri | Senin, 06/11/2017 18:05 WIB
Ulama se Tasik Kompak Dukung Cak Imin Cawapres 2019 Ulama dan Kiai se Tasikmalaya deklarasikan dukungan kepada Cak Imin untuk maju cawapres 2019. (Ist)

TASIKMALAYA, RADARBANGSA.COM - Tokoh Nasional yang juga Ketua Umum Dewan Pengurus Pusat Partai Kebangkitan Bangsa (DPP PKB) Muhaimin Iskandar atau Cak Imin, kembali mendapat dukungan dari sejumlah ulama dan kiai untuk maju sebagai calon wakil presiden (Cawapres) tahun 2019 mendatang. Para Ulama dan kiai se Kabupaten Tasikmalaya mendeklarasikan dukungan karena Cak Imin dianggap sebagai kader Nahdlatul Ulama (NU) terbaik.

Deklarasi dukungan tersebut disampaikan oleh 250 orang kiai dan ulama dari 39 kecamatan se-Kabupaten Tasikmalaya yang digelar di STIE Cipasung, Minggu, 5 November 2017. Hasil pertemuan tersebut memutuskan deklarasi dukungan Cak Imin diusung sebagai cawapres di Pilpres 2019.

"Kami ingin Indonesia dipimpin oleh kader Nadlatul Ulama terbaik. Untuk itulah kami, masyarakat dan ulama se-kabupaten Tasikmalaya mendukung penuh Cak Imin sebagai calon wakil presiden," kata pengasuh Ponpes Cipasung KH Acep Adang Ruhiat, sebagaimana dikutip republika.co.id, Senin, 6 November 2017.

Deklarasi dukungan, kata Acep, akan diserahkan ke DPP PKB. Apapun keputusan DPP PKB, kyai dan ulama siap memenangkan Cak Imin.

“Itu kami serahkan ke DPP PKB. Yang jelas, kami mendukung Cak Imin sebagai kader terbaik yang dimiliki oleh umat Islam,” jelasnya.


Berita Terkait :