Ini Pesan Menteri Eko kepada ASN Purnabakti Kemendesa PDTT

M. Isa | Rabu, 25/10/2017 21:15 WIB
Ini Pesan Menteri Eko kepada ASN Purnabakti Kemendesa PDTT Mendes PDTT Eko Putro Sandjojo saat memberikan cenderamata kepada ASN Purnabakti Kemendesa PDTT di Jakarta, (foto: kemendesa.go.id)

JAKARTA, RADARBANGSA.COM - Menteri Desa, Pembangunan Daerah Tertinggal, dan Transmigrasi (Mendes PDTT), Eko Putro Sandjojo, berpesan kepada Aparatur Sipil Negara (ASN) yang memasuki masa purnabakti agar menjadi agen perubahan di daerahnya masing-masing.

Menurut Mendes, memasuki masa purnabakti bukan berarti masa tugas selesai. Kemendesa PDTT ingin melibatkan dalam hal perekrutan pegawai, baik Tenaga Ahli maupun tenaga pendamping.

"Kita bisa libatkan juga bapak/ibu dalam rekruitmen tenaga ahli, tenaga pendamping,” ujar Menteri Eko Sandjojo saat melepas 115 ASN yang memasuki masa purnabakti di Kantor Kemendesa PDTT Jakarta, Rabu 25 Oktober 2017.

Sementara Sekretaris Jenderal (Sekjen) Kemendesa PDTT, Anwar Sanusi mengatakan bahwa nanti akan ada pelatihan khusus purnabakti dan membentuk jaringan ikatan keluarga besar Kemendes PDTT sehingga silaturahim tetap terjaga dengan baik.

"Akan ada pelatihan yang dibutuhkan setelah purnatugas. Kita bisa mengabdikan diri. Kita pupuk jadi ikatan keluarga besar Kemendes PDTT,” ujarnya.