Kemenag Pantau 60 Jemaah Haji Dirawat di Arab Saudi

M. Isa | Selasa, 10/10/2017 20:10 WIB
Kemenag Pantau 60 Jemaah Haji Dirawat di Arab Saudi Direktur Pelayanan Haji Dalam Negeri Ahda Barori (Foto: Kemenag.go.id)

JAKARTA, RADARBANGSA.COM - Direktur Pelayanan Haji Dalam Negeri, Ahda Barori mengungkapkan bahwa Kementerian Agama RI (Kemenag) terus memantau perkembangan kesehatan 60 jemaah haji Indonesia yang dirawat di rumah sakit Arab Saudi.

“Kementerian Agama melalui petugas Kantor Urusan Haji (KUH) di Jeddah terus memantau perkembangan kesehatan mereka," ujar Ahda di Jakarta, Selasa, 10 Oktober 2017.

Dilansir kemenag.go.id, Ahda menjelaskan bahwa 60 jemaah tersebut akan segera diproses kepulangannya ke Indonesia jika sudah dinyatakan sehat oleh pihak rumah sakit di Arab Saudi melalui penerbangan reguler.

"Jika sudah dinyatakan sembuh atau laik terbang, akan segera diproses kepulangannya dengan penerbangan reguler,” tambahnya.

Menurut Ahda, biaya pengobatan 60 jemaah haji tersebut sepenuhnya ditanggung oleh Kerajaan Saudi Arabia. Sementara untuk kepulangannya akan ditanggung oleh maskapai penerbangan sesuai dengan kontrak.

“Dari Arab Saudi, jemaah akan diterbangkan ke Jakarta, lalu diantar ke Provinsi sesuai alamat jemaah yang bersangkutan. Jemaah akan didampingi tim Ditjen Penyelenggaraan Haji dan Umrah. Nantinya, ada serah terima antara tim Ditjen PHU dengan petugas Kanwil Provinsi, lalu dikoordinasikan dengan Kemenag Kabupaten/Kota dan pihak keluarga,” jelasnya.


Berita Terkait :