Kawasan Taman Nasional Gunung Rinjani Terbakar

Rahmad Novandri | Senin, 09/10/2017 23:03 WIB
Kawasan Taman Nasional Gunung Rinjani Terbakar Kawasan Taman Nasional Gunung Rinjani terbakar siang tadi, Senin (9/10). (Sumber: Lombokkita.com)

JAKARTA, RADARBANGSA.COM - Kawasan Taman Nasional Gunung Rinjani (TNGR), Nusa Tenggara Barat, terbakar pada hari ini, Senin, 9 Oktober 2017 siang. Kebakaran tersebut diduga terjadi di lahan seluas 12 hektare di Bukit Talaga, Desa Sembalun Lawang.

Dalam siaran pers TNGR seperti dikutip detik.com, kebakaran tersebut dilaporkan terjadi pada pukul 13.17 Wita dari laporan masyarakat. Setelah menerima laporan, pukul 14.00 Wita, petugas TNGR dibantu personel TNI dan Polsek Sembalun serta masyarakat melakukan pemadaman.

Total ada 27 personel gabungan yang melakukan langsung bergerak melakukan pemadaman dikawasan tersebut. Pukul 16.30 Wita api yang berkobar akhirnya bisa dikendalikan.

Petugas berhasil menghalau api yang mengarah ke pemukiman warga. Tapi api yang berada di area curam, seperti tebing, masih tetap berkobar.

"Api diperkirakan bermula dari pembakaran lahan kebun yang tidak terkendali. Pelaku masih dalam proses penyelidikan," tulis siaran pers tersebut.

TAG : TNGR , Kebakaran

Berita Terkait :