Panglima TNI: Jangan Ragukan Kesetiaan TNI!

M. Isa | Kamis, 05/10/2017 20:11 WIB
Panglima TNI: Jangan Ragukan Kesetiaan TNI! Presiden Jokowi saat menjadi inspektur upacara pada HUT TNI ke 72, (foto: Setkab.go.id)

CILEGON, RADARBANGSA.COM - Tentara Nasional Indonesia (TNI) melangsungkan Hari Ulang Tahunnya ke-72 di Pelabuhan Indah Kiat, Kota Cilegon, Provinsi Banten, Kamis 5 Oktober 2017. Dalam perayaan menakjubkan itu dihadiri langsung oleh Presiden Joko Widodo dan Wakil Presiden Jusuf Kalla, Panglima TNI Jenderal Gatot Nurmantyo dan Kepala Staf TNI Angkatan Darat (KASAD) Jenderal TNI Mulyono, Kepala Staf TNI Angkatan Laut (KASAL) Laksamana TNI Ade Supandi dan Kepala Staf Angkatan Udara (KASAU) Marsekal Hadi Tjahjanto serta tamu undangan.

Dalam sambutannya sebagai Inspektur upacara, Presiden Jokowi mengapresiasi pengabdian TNI kepada bangsa dan negara Indonesia. "Terima kasih yang sebesar-besarnya atas komitmen seluruh jajaran TNI dalam memegang teguh Sumpah Prajurit," ujar Presiden, Cilegon, Kamis 5 Oktober 2017.

Sementara itu, Panglima TNI Jenderal Gatot Nurmantyo menegaskan bahwa TNI akan terus dan selamanya akan setia untuk menjunjung tinggi sumpah prajurit. Bahwa kesetiaan kepada Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI), Pancasila sangat melekat erat pada jiwa dan raga Prajurit.

"Sampai kapanpun TNI akan setia dan menjunjung tinggi sumpah prajurit. Dan bagi kami, kesetiaan pada NKRI, yang berdasarkan UUD 1945, Pancasila adalah sendi utama yang melekat pada jiwa dan raga prajurit TNI," ujar Gatot dalam sambutannya.

Tak lupa, Gatot juga menegaskan bahwa politik TNI adalah politik negara, politik yang diabdikan bagi tegak dan kokohnya Negara Kesatuan Republik Indonesia yang terangkum dalamnya terangkum ketaan pada hukum.

"Sekali lagi, jangan ragukan TNI kesetiaannya," tegasnya.

Diketahui, upacara peringatan Hari Lahir TNI ke 72 berlangsung meriah, para perajurit menunjukan kebolehannya di depan Presiden Jokowi dan seluruh undangan serta masyarakat yang berada di lokasi tersebut dari mulai aksi penerjun payung, tank, kapal dan pesawat tempur juga tak ketinggalan menampilkan kecanggihannya.

TAG : Hut TNI 72

Berita Terkait :