Top! 8 Kota di Indonesia Masuk 100 Best Food Cities Versi Taste Atlas

Rahmad Novandri | Selasa, 19/12/2023 16:37 WIB
Top! 8 Kota di Indonesia Masuk 100 Best Food Cities Versi Taste Atlas Batagor Bandung. (Foto: Pariwisata Indonesia)

RADARBANGSA.COM - Indonesia telah dikenal masyarakat dunia dengan keanekaragaman wisata hingga makanan yang enak. Tak ayal, wisatawan mancanegara menjadikan Indonesia sebagai salah satu destinasi favorit mereka untuk berwisata.

Nah, makanan khas Indonesia ternyata menuai prestasi di kancah dunia. Terbaru, sebanyak delapan kota di Indonesia masuk dalam daftar 100 Best Food Cities (Makanan Kota Terbaik) versi Taste Atlas.

Momen itu terpampang di sosial media Instagram, Taste Atlas. Terlihat ada enam kota di Tanah Air ini yang menjadi bagian dari 100 kota dengan makanan terbaik mereka.

"TasteAtlas Awards: 100 kota teratas yang menikmati makanan lokal pada tahun 2024," tulis Taste Atlas, dikutip Selasa, 19 Desember 2023.

Dalam daftar tersebut, Kota Bandung memasuki peringkat 10 besar dalam 100 Best Food Cities versi Taste Atlas. Beberapa makanan di Bandung yang lezat dan biasa ditemukan seperti batagor, somay, bakso, sate dan masih banyak lagi.

Selain Bandung, beberapa kota di Indonesia lainnya juga masuk daftar 100 Best Food Cities versi Taste Atlas. Di antaranya ada kota Jakarta, Surabaya, Padang, Ubud, Malang, Yogyakarta, hingga Seminyak. Jakarta dan Surabaya sendiri memasuki peringkat 11 dan 16 dari 100 kota di dunia.

Ini bukan pertama kalinya kuliner di Indonesia menoreh prestasi di dunia internasional. Salah satunya ada sate yang berhasil masuk daftar makanan terpopuler di Dunia versi Taste Atlas.


Berita Terkait :