Arab Saudi - Indonesia Siap Kerjasama Sosialisasikan Islam Washatiyah

M. Isa | Senin, 26/03/2018 22:01 WIB
Arab Saudi - Indonesia Siap Kerjasama Sosialisasikan Islam Washatiyah Menteri Lukman Hakim Saifuddin menerima kunjungan delegasi Universitas Islam Madinah (UIM), Arab Saudi di kantor Kementerian Agama, Jakarta (foto: kemenag.go.id)

JAKARTA, RADARBANGSA.COM - Wakil Rektor Bagian Pengajaran Universitas Islam Madinah (UIM), Ibrahim bin Ali Al-Ubaid dan Wakil Rektor Bagian Pengembangan Mahmud bin Abdurrahman Muhammad Zain Qodah melakukan pertemuan dengan Menteri Agama Lukman Hakim Saifuddin di Kemenag, Senin 26 Maret 2018.

Pertemuan tersebut dalam rangka menjalin kerjasama dalam bidang Pendidikan Tinggi. Salah satunya adalah kerjasama dengan UIN Sunan Kalijaga dan UIN Alaudin Makassar untuk menyelenggarakan konferensi international tentang moderasi Islam (Islam Washatiyah).

“Universitas Islam Madinah adalah hadiah dari Kerajaan Arab Saudi bagi umat Islam,” ujar Ibrahim bin Ali Al-Ubaid.

Menanggapi hal itu, Menteri Lukman mengintruksikan kepada Direktur Diktis Arskal Salim agar mengundang pembicara dari UIM dalam gelaran Annual International Conference on Islamic Studies (AICIS) pada bulan September mendatang.

"Mungkin kita mengundang salah satu pembicara dari Universitas Islam Madinah untuk berbicara di sana. Tema menarik yang akan diangkat adalah Saudi Arab dan moderasi Islam," kata Arskal Salim dikutif dari kemenag.go.id.


Berita Terkait :