6 Ide Kue Kering untuk Rayakan Natalmu!

Anata Lu’luul Jannah | Senin, 19/12/2022 20:45 WIB
6 Ide Kue Kering untuk Rayakan Natalmu! Kue Gula Klasik (Doc: Istimewa)

RADARBANGSA.COM - Memanggang kue Natal sudah menjadi tradisi favorit masyarakat menjelang libur Natal. Sebut saja mulai kue gula klasik, roti jahe, kue bunga selai kacang hingga kue mentega, berbagai macam kue ini sangat mudah dibuat dan cocok disantap saat Perayaan Natal bersama keluarga dan teman.  

Dibawah ini kami akan membagikan 10 ide kue kering natal yang bisa kamu buat untuk menemani liburan,

1. Kue Gula Klasik

Kue super manis yang sangat memanjakan lidah ini juga merupakan menu kue kering wajib ketika Natal sudah tiba. Berwarna cokelat keemasan dengan tekstur renyah di luar, tapi lembut dan empuk di dalam. Termasuk sebagai kue Natal terbaik dan meriah. Dekorasinya pun bisa disesuaikan dengan selera Anda. Keluarkan kreativitas Anda dengan kue ini agar lebih menarik.

2. Kue Cornflakes dan Chococip

 

 

Kalau anda ingin suguhkan kue natal yang sedikit berbeda, mungkin bisa beralih ke kue ini. Tambahan cornflakes dan chococipnya membuat rasanya renyah dengan manis kismis.

Cornflakes yang biasa dinikmati sebagai menu sarapan bisa jadi campuran adonan kue. Rasa renyah garing sekaligus gurih membuat tekstur kue jadi renyah. Selain itu adonan kue kering juga bisa diperkaya rasa manisnya dengan buah kering. Seperti ceri, kismis atau kurma. Tekstur kenyal manis akan membuat kue semakin enak digigit

 

 

3. Kue Linzer

 

Kue bermentega manis ini termasuk jenis kue Natal klasik dengan roti lapis dan selai buah. Kue ini akan menjadi suguhan sempurna yang akan meleleh di mulut Anda.

Linzer adalah salah satu kue yang unik serta bisa dibentuk apa saja, apakah itu dibentuk donat, hati atau apapun asalkan colong ditengahnya untuk menempatkan selai. Ciri khas dari kue ini adalah sangat rapuh, jadi kue ini akan cepat buyar begitu masuk ke mulut.

 

4. Kue Kering Oatmeal

 

Selain dipercaya untuk bersanding dengan menu diet, Oatmeal juga dipercaya sebagai camilan ringan kue kering. Hidangan kue kering dengan bahan dasar oatmeal ini diketahui memiliki rasa yang terbilang sedap dan juga nikmat untuk anda nikmati.

Bagi anda sekalian yang penasaran dengan bagaimana resep serta cara untuk mengolah kue kering oatmeal coklat yang lezat silahkan googling ya!

 

5. Kue Sus kering isi Coklat

 

 

Rasa kue sus kering isi coklat yang garing dengan isi coklat melimpah membuat rasa dan tekstur yang membuat orang ketagihan.

Kue sus sendiri biasanya berukuran cukup besar dan memiliki isian vla atau custard sehingga sangat enak untuk disajikan dingin.

Tak heran camilan ini sangat disukai baik oleh anak-anak ataupun orang dewasa.

 

6. Kue Jahe 

Kue klasik ini memiliki rasa jahe yang khas. Sulit untuk melihatnya absen dari perayaan Natal, khususnya di luar negeri. Tua, muda, dan anak-anak pasti akan sangat menantikan kue yang satu ini. Rasa jahe yang khas, ditambah rasa manis dari frosting-nya menjadi ciri khas yang sulit untuk dilupakan.
Varian yang paling umum dijumpai menggunakan icing manis. Selain menambahkan rasa, icing ini juga bisa memberikan visual menarik. Untuk memberikan variasi yang berbeda, Anda dapat menambahkan hiasan atau siraman cokelat yang menawarkan tampilan dan rasa baru. Anda bisa menggunakan cokelat putih sebagai dasar jika ingin menambahkan warna lainnya pada kue gingerbread ini..


Berita Terkait :