Catat! Ini Manfaat Buah Kiwi untuk Kesehatan

Rahmad Novandri | Rabu, 13/07/2022 20:40 WIB
Catat! Ini Manfaat Buah Kiwi untuk Kesehatan Buah Kiwi. (Foto: klikdokter)

RADARBANGSA.COM - Buah Kiwi sudah dikenal oleh masyarakat. Selain rasanya yang enak, buah kiwi juga mengandung nutrisi yang baik untuk kesehatan tubuh.

Buah Kiwi bisa dinikmati langsung maupun dibuat jus. Kandungan vitamin C dan antioksidan salah satunya baik untuk melancarkan pencernaan.

Dilansir dari okezone.com, berikut manfaat buah kiwi menurut ahli gizi Lovneet Batra, antara lain:

1. Meningkatkan kesehatan pencernaan

Kiwi mengandung banyak enzim proteolitik actinidin, enzim pelarut protein yang meningkatkan pencernaan protein dan bisa membantu mencerna makanan, persis seperti papain dalam pepaya atau bromelain dalam nanas. Ini memfasilitasi kelancaran lalu lintas di tubuh melalui sistem pencernaan.

2. Kurangi gangguan tidur

Tahukah Anda kalau buah kiwi adalah sumber serotonin? yang bisa membantu untuk meningkatkan kualitas tidur. Konsumsi kiwi juga dapat membantu meningkatkan kualitas tidur, makan kiwi juga membantu untuk mengurangi gangguan tidur.

3. Kesehatan tulang

Folat, magnesium, dan Vitamin E semuanya ada dalam kiwi. Tidak heran buah satu ini memberikan manfaat untuk kesehatan pembentukan tulang. Vitamin K juga memiliki peran potensial dalam membangun massa tulang dengan mempromosikan aktivitas autotrofik di tulang.


Berita Terkait :