Buntut Insiden Penamparan, Will Smith Dilarang Hadiri Oscar 10 Tahun

Anata Lu’luul Jannah | Sabtu, 09/04/2022 11:56 WIB
Buntut Insiden Penamparan, Will Smith Dilarang Hadiri Oscar 10 Tahun Will Smith (Doc: Fortune)

RADARBANGSA.COM - Ajang Academy Awards resmi melarang aktor Will Smith menghadiri perhelatan ajang Oscar selama 10 tahun ke depan. Langkah ini ditempuh sebagai buntut dari insiden penamparan Will Smith terhadap Jada Pinkett pada perhelatan Oscar belum lama ini.

"Academy telah memutuskan untuk jangka waktu 10 tahun sejak 8 April 2022, Tuan Smith tidak akan diizinkan untuk menghadiri acara atau program akademi apa pun, secara langsung atau virtual, termasuk pada Academy Awards," demikian ungkap Presiden Academy David Rubin dan CEO Dawn Hudson, setelah menggelar rapat dewan Academy di Long Angeles, dikutip CNN International, Sabtu 9 April 2022.

 

Dalam keputusannya, Academy juga menambahkan. 

"Oscar ke-94 dimaksudkan untuk menjadi perayaan banyak individu di komunitas kami yang melakukan pekerjaan luar biasa tahun lalu; namun, saat-saat itu dibayangi oleh perilaku yang tidak dapat diterima dan berbahaya yang kami lihat Mr. Smith tunjukkan di atas panggung."

"Selama siaran kami, kami tidak cukup menangani situasi di ruangan itu. Maka, kami minta maaf. Ini adalah kesempatan bagi kami untuk memberi contoh bagi para tamu, pemirsa, dan keluarga Akademi kami di seluruh dunia, bahwa kami gagal - tidak siap untuk hal yang belum pernah terjadi sebelumnya,"

Will Smith secara resmi dilarang menghadiri perhelatan Academy Awards selama 10 tahun ke depan, buntut dari aksi yang dilakukannya di panggung Oscar beberapa waktu lalu.

"Academy telah memutuskan untuk jangka waktu 10 tahun sejak 8 April 2022, Tuan Smith tidak akan diizinkan untuk menghadiri acara atau program akademi apa pun, secara langsung atau virtual, termasuk pada Academy Awards," demikian tutup pernyataan itu.

Sebagai informasi, insiden penamparan Chris Rock disebabkan oleh candaan Rock terhadap Istri Smith, Jada Pinket yang pada kesempatan itu tampil dengan rambut botak.

Lelucon itu tidak diterima dengan baik oleh Smith, hingga akhirnya terjadilan insiden yang menegangkan saat Smith maju ke panggung dan menerima oscar.


Berita Terkait :