Bisa Tingkatkan Imunitas Tubuh, Coba Konsumsi 5 Buah ini

Rahmad Novandri | Rabu, 16/03/2022 22:45 WIB
Bisa Tingkatkan Imunitas Tubuh, Coba Konsumsi 5 Buah ini Buah pepaya. (Foto: halodoccom)

RADARBANGSA.COM - Di masa pandemi COVID-19 ini sangat dianjurkan untuk selalu menjaga kesehatan dan imunitas tubuh. Salah satu cara meningkatkan imunitas tubuh yakni makan buah yang memiliki kandungan gizi baik dan kaya vitamin.

Dikutip dari okezone.com, berikut lima buah yang dapat meningkatkan imunitas tubuh, antara lain:

1. Semangka

Salah satu buah penambah kekebalan tubuh, satu porsi atau dua 2 cangkir semangka mengandung 270 miligram potasium, 30 persen dari nilai harian vitamin A, dan 25 persen kebutuhan harian vitamin C.

2. Pepaya

Bukan hanya dikenal sebagai obat pelancar pencernaan, pepaya adalah buah lain yang serat dengan vitamin C. Jumlah vitamin C yang direkomendasikan setiap hari dalam satu buah berukuran sedang. Pepaya juga memiliki enzim pencernaan yang disebut papain yang memiliki efek anti-inflamasi.

3. Kiwi

Seperti pepaya, kiwi secara alami kaya akan nutrisi penting, termasuk folat, potasium, vitamin K , dan vitamin C. Vitamin C meningkatkan sel darah putih untuk melawan infeksi, sementara nutrisi kiwi lainnya menjaga seluruh tubuh Anda berfungsi dengan baik.

4. Jeruk

Buah rasa sedikit asam mengandung vitamin C dianggap meningkatkan produksi sel darah putih merupakan kunci untuk melawan infeksi. Hampir semua buah jeruk mengandung vitamin C yang tinggi. Dengan berbagai pilihan, mudah untuk menambahkan perasan vitamin ini ke makanan apa pun. Buah jeruk yang populer meliputi jeruk bali, jeruk, jeruk clementine, jeruk keprok, jeruk lemon, dan jeruk nipis.

5. Blueberry

Blueberry mengandung sejenis flavonoid yang disebut anthocyanin, memiliki sifat antioksidan. Manfaatnya dapat membantu meningkatkan sistem kekebalan tubuh seseorang.


Berita Terkait :