Mampu Cegah Kanker, ini Manfaat Anggur Merah untuk Kesehatan

Rahmad Novandri | Jum'at, 21/01/2022 22:30 WIB
Mampu Cegah Kanker, ini Manfaat Anggur Merah untuk Kesehatan Anggur Merah. (Foto: khasiatsehat)

RADARBANGSA.COM - Buah anggur merah sangat bagus dikonsumsi. Selain rasanya yang enak, anggur merah juga kaya manfaat untuk kesehatan tubuh.

Dilansir dari okezone, anggur merah banyak mengandung vitamin A, C, B6, kalium, kalsium, zat besi, fosfor, folat, magnesium, dan selenium. Nutrisi yang dikandung anggur merah memberikan banyak manfaat untuk tubuh, diantaranya:

1. Cegah Katarak

Kandungan nutrisi Flavonoid dalam anggur merah mengandung antioksidan yang dapat menurunkan dan melawan radikal bebas untuk mencegah katarak.

2. Cegah Kanker

Kandungan resveratrol dalam buah anggur telah menunjukkan efek positif dalam mengendalikan kanker dan juga melindungi kulit Anda dari sinar UVB yang berbahaya dari matahari. Buah anggur merah juga melindungi tubuh dari radiasi selama pengobatan kanker.

3. Turunkan Asam Urat

Anggur merah bermanfaat untuk menurunkan asam urat. Ini membantu menghilangkan asam dari sistem dan mengurangi tekanan kerja ginjal.

4. Menjaga Kesehatan Kulit

Anggur dan bijinya mengandung antioksidan dalam jumlah yang baik. Selain itu, anggur merah 50 kali lebih kuat dari Vitamin E dan 20 kali lebih kuat dari Vitamin C. Ini membantu melindungi kulit dari polusi dan kerusakan racun. Ini juga berguna dalam perbaikan kolagen.

5. Cegah Penuaan Dini

Kulit dan biji anggur merah mengandung resveratrol yang mengontrol proses penuaan. Resveratrol adalah antioksidan kuat yang membantu menjaga kesehatan kulit.


Berita Terkait :