Ini Manfaat Minum Air Kelapa Murni untuk Kesehatan

Rahmad Novandri | Selasa, 31/08/2021 20:35 WIB
Ini Manfaat Minum Air Kelapa Murni untuk Kesehatan Air kelapa murni. (Foto: klikdoktercom)

RADARBANGSA.COM - Minum air kelapa murni banyak memiliki manfaat untuk kesehatan. Selain menyehatkan, air kelapa murni juga menyegarkan tenggorokan.

Dikutip dari okezone.com, air kelapa kaya nutrisi untuk tubuh. Karena, air kelapa mengandung karbohidrat yang mudah dicerna dalam bentuk gula dan elektrolit.

Berikut manfaat air kelapa murni untuk tubuh:

1. Melancarkan dan memperbaiki pencernaan

Air kelapa secara alami menyegarkan dan mengurangi jumlah natrium yang ada dalam tubuh kita yang bertanggung jawab dalam mengatasi rasa kembung dan gas yang terdapat pada perut. Air kelapa juga mengandung serat yang tinggi sehingga mampu memberi dorongan dan memperbaiki sistem pencernaan.

2. Mencegah dehidrasi

Air kelapa di nilai baik menjadi salah satu obat terbaik untuk dehidrasi dan mabuk. Maka dari itu minuman ini dipilih ketika sehabis berolahraga. Meminum air kelapa tidak hanya menyegarkan saja tetapi juga memiliki manfaat mengisi kembali nutrisi yang hilang dalam tubuh Anda.

3. Memperkuat tulang

Manfaat air kelapa selanjutnya ternyata dapat memperkuat sistem tulang dalam tubuh kita loh. Maka dari itu dengan demikian air kelapa sangat bagus untuk mencegah timbulnya penyakit dini seperti osteoporosis, radang sendi dan osteopenia.

4. Mencegah keasaman

Kandungan dasyat dari air kelapa dipercaya dapat menyeimbangkan tingkat pH dalam tubuh Anda dan juga membantu mengatasi keasaman dan mulas.

5. Menurunkan tekanan darah

Anda perlu tau akan hal ini bahwa menkonsumsi air kelapa ternyata dapat mencegah pembentukan gumpalan darah dalam tubuh, selain itu dapat membantu mengontrol kadar kolesterol. Itulah sebabnya jika Anda sedang menjalani masa diet sertakan minuman serbaguna ini menurunkan tekanan darah, hipertensi, dan kolesterol.


Berita Terkait :