Kontrak Red Velvet Dijdawalkan Berakhir Agutus Ini, Fans Menanti Keputusan SM

Anata Lu’luul Jannah | Selasa, 31/08/2021 18:30 WIB
Kontrak Red Velvet Dijdawalkan Berakhir Agutus Ini, Fans Menanti Keputusan SM RED VELVET (Doc: Istimewa)

RADARBANGSA.COM – Grup musik asal Korea Selatan, Red Velvet (RV) dijadwalkan habis masa kontraknya pada Agustus ini. Namun SM Entertainment belum mengeluarkan pernyataan resmi terkait berakhirnya atau tidaknya kontrak RV.

Fans lantas memperkirakan jika kontrak RV akan diperbarui mengingat tidak adanya informasi terkait kontrak RV yang beredar di jagat maya.  

“31 Agustus hari ini artinya, besok jungkok bday, terus panik.... inget kalau kontrak red velvet sampai agustus, gak ada woro woro pembicaraan kontrak, ini artinya aman kan ya ......,” tulis @Ree***

Dari mereka juga berharap pembaharuan kontrak RV dilakukan SM mengingat RV telah menjadi salah satu Girl Band K-pop yang popular.

“Gue berharap mereka semua perpanjangin kontrak sama SM sebagai grup. karna gue mau terus liat RV bareng2,” tulis @suka***

Kontrak Red Velvet dengan SM Entertainment akan berakhir bulan ini. Namun masih belum jelas apakah para member memperbarui kontrak mereka atau tidak.

Red Velvet sendiri mulai debut pada Agustus 2014. Sejak awal Pemerintah Korea Selatan telah menetapkan masa kontrak untuk idola. Peraturan yang disahkan pada 2009 itu menyatakan  bahwa kontrak maksimal seorang idola pada sebuah agensi adalah 7 (tujuh) tahun.

 Artinya, ada dua kemungkinan, setiap grup yang debut tahun 2014 akan segera  dibubarkan atau akan mengalami pembaruan kontrak.

Selain Red Velvet terdapat empat grup idol Kpop yang kontraknya akan berakhir tahun 2021, yaitu GOT7, MAMAMOO, WINNER dan Lovelyz.

 

TAG : RV , Kontrak RV