Stroberi, Buah Kecut Yang Kaya Manfaat Untuk Kulit

Anata Lu’luul Jannah | Jum'at, 18/06/2021 20:07 WIB
Stroberi, Buah Kecut Yang Kaya Manfaat Untuk Kulit Buah Strawberry (Doc: Jovee)

RADARBANGSA.COM - Dibalik rasanya yang asam menyegarkan, strawberry memiliki beragam manfaat kesehatan. Mulai dari sehatkan jantung hingga otak. Namun siapa yang tahu kalau Strawberry juga bermanfaat untuk kulit?

Dari sekian banyak buah buahan yang ada, Strawberry juga menjadi salah satu buah yang digunakan sebagai bahan utama dalam produk kecantikan. Buah segar ini memiliki banyak kandungan vitamin, antioksidan, dan mineral penting yang bermanfaat untuk kulit

Lantas, apa saja manfaat dari buah strawberry yang bisa Anda rasakan pada kulit tubuh? Mari cek 5 hal tersebut di bawah ini.

 

Mencerahkan Kulit

Salah satu manfaat strawberry yang bisa dirasakan adalah membantu membuat warna kulit lebih cerah. Hal ini karena di dalam buah strawberry terdapat kandungan yang mampu melindungi kulit dari radiasi sinar UV. Untuk pemakaian di kulit tubuh, strawberry bisa digunakaan sebagai produk body lotion atau body butter yang mengandung bahan alami buah strawberry.

 

Mencegah Jerawat

Manfaat strawberry untuk kulit selanjutnya adalah pencegah jerawat. Lantaran asam malat di dalam buah strawberry dapat membantu mengontrol produksi minyak berlebih di kulit. Dengan aplikasi secara rutin, manfaat strawbissa bisa mencegah timbulnya jerawat di area tubuh seperti leher, punggung, hingga wajah.

 

Mencegah Tanda-Tanda Penuaan Dini

Kandungan antioksidan yang tinggi dalam buah ini dapat membantu tubuh memproduksi lebih banyak kolagen. Efeknya, kulit dapat terhindar dari kemunculan tanda-tanda penuaan dini seperti garis-garis halus dan keriput. 

 

Menghaluskan Kulit

Kulit wajah yang halus dan lembut menandakan kondisi kulit yang sehat dan terawat. Nah, salah satu cara untuk mendapatkan kulit wajah yang seperti itu adalah dengan memanfaatkan buah strawberry. Di dalamnya terkandung provitamin 1, serta vitamin B1 dan B2 yang bisa membantu menghaluskan kulit.

 

Mengharumkan Kulit

Buah strawberry memiliki aroma khas yang menyegarkan. Bahkan, hasil penelitian dari Centre for the Study of the Senses di University of London, Inggris, mengungkapkan bahwa aroma buah strawberry yang segar dapat memicu memori positif dan membuat tubuh lebih rileks. Untuk mendapatkan manfaat ini, gunakan face mist dengan aroma buah strawberry setiap hari. Formula face mist mengandung cold-pressed strawberry seed oil untuk membantu menyegarkan dan melembapkan kulit. 


Berita Terkait :