Kaya Nutrisi, Berikut Manfaat Jambu Biji untuk Tubuh

Rahmad Novandri | Kamis, 11/03/2021 13:05 WIB
Kaya Nutrisi, Berikut Manfaat Jambu Biji untuk Tubuh Jambu Biji. (Foto: sehatqcom)

RADARBANGSA.COM - Buah Jambu Biji sudah dikenal masyarakat luas banyak memiliki kandungan nutrisi yang baik untuk tubuh. Jambu Biji kaya akan antioksidan, vitamin C, potasium, dan serat.

Berikut manfaat Jambu Biji dikutip dari okezone.com, antara lain:

1. Meningkatkan kesehatan jantung

Ilmuan percaya jika kadar antioksidan yang tinggi dan vitamin pada jambu biji bisa membantu menjaga kesehatan jantung dari kerusakan akibat radikal bebas. Kadar kalium dan serat larutnya juga diduga berperan untuk meningkatkan kesehatan jantung.

2. Melancarkan sistem pencernaan

Jambu biji adalah sumber serat makanan yang baik dan satu buahnya sudah bisa memenuhi kebutuhan serat harian. Maka dari itu, mengonsumsi lebih banyak jambu biji dapat membantu pergerakan usus yang sehat dan mencegah sembelit.

3. Membantu menurunkan berat badan

Satu buah jambu biji mengandung 37 kalori dan berbagai kebutuhan serat harian. Sangat cocok dijadikan camilan sehat karena mengandung banyak vitamin dan mineral.

4. Meningkatkan imunitas tubuh

Jambu biji adalah sumber vitamin C yang sangat bagus dan tinggi. Vitamin C sendiri berperan penting dalam meningkatkan sistem kekebalan tubuh. Terkait dengan manfaat antimikrobanya, kombinasi ini bisa membantu membunuh bakteri dan virus jahat yang menyebabkan infeksi.

5. Bagus untuk kesehatan kulit

Beragamnya vitamin dan antioksidan yang dikandung dalam jambu biji sangat bagus untuk kulit. Antioksidan berperan untuk menghindari kerusakan pada kulit, memperlama penuaan, dan mencegah kerutan.

Apalagi daunnya yang dapat mengobati jerawat jika dioskan langsung pada kulit. Studi mengatakan ekstrak daunnya efektif membunuh bakteri penyebab jerawat. Secara keseluruhan, buah dan daun jambu biji dapat menjaga kesehatan kulit.


Berita Terkait :