5 Deretan Film Terbaik yang Dibintangi Keanu Reeves  

Anata Lu’luul Jannah | Rabu, 28/10/2020 23:26 WIB
5 Deretan Film Terbaik yang Dibintangi Keanu Reeves    Keanu Reeves (Doc: Matrix Fans)

JAKARTA, RADARBANGSA.COM – Keanu Reeves adalah salah satu dari sekian artis yang paling dikagumi oleh masyarakat. Perannya dari deretan film blockbuster sangat banyak digemari oleh penonton.

Meskipun karir Reeves sangat melejit di awal tahun 90 hingga 2000 an, ia terkenal sebagai orang yang rendah hati dan mungkin adalah salah satu aktor yang kehidupan pribadinya sangat jarang terekspos.

Nah bagi para penggemar Reeves kalian mungkin harus mengetahui film terbaik mana saja yang pernah Reeves perankan. Beberapa film ini diantaranya sukses meraih penghargaan dan banyak dinanti-nantikan jilid dua dan jilid - jilid selanjutnya. Jadi langsung saja simak ulasan dibawah ini:

1. Point Break

Point Break menduduki posisi puncak dari daftar Film Keanu Reeves karena perannya yang terbilang cukup mengesankan. Berperan sebagai seorang detektif, Reeves menyusup ke sekelompok peselancar untuk berusaha menemukan pelaku perampok bank. Namun ditengah investigasinya, Reeves menemukan permasalahan, yaitu ia terlanjur terlibat dalam hubungan persahabatan dengan kelompok tersebut.

Saat memainkan perannya sebagai detektif di film ini, Reeves baru berusia 21 tahun. Ia sempat mengatakan dalam sebuah wawancara bahwa dari semua film yang diperkannya, Point Break menjadi film yang paling banyak dibicarakan oleh penggemarnya.

 

2. The Matrix

Posisi kedua tentu ditempati oleh The Matrix. Film yang cukup populer ini banyak dibicarakan dari waktu ke waktu mengingat alurnya yang tidak biasa.

Saat baru dirilis di tahun 1999, The Matrix 1 mendapatkan respon yang cukup positif karena kisah yang ingin disampaikan oleh sutradara tidak banyak dipahami oleh sebagian masyarakat, sehingga hal ini banyak membuat orang mendiskusikannya baik di forum maupun di blog.

The Matrix sukses mengawali karier filmnya hingga terus berlanjut ke The Matrix 2, The Matrix 3 dan The Matrix 4.

 

3. Speed

Speed merupakan salah satu film terbaik Reeves di tahun 90 an. Berkolaborasi dengan Sandra Bullock, Reeves sukses berat membawakan film ini. Kesuksesannya juga berujung pada munculnya speed jilid dua pada beberapa tahun kemudian.

Dalam Speed, Reeves berperan sebagai spesialis penjinak bom yang harus menangkap penjahat teroris dan menemukan lokasi bom. Sayangnya lokasi bom kali ini berada dalam sebuah bus umum yang ditumpangi oleh warga biasa. Untuk menyelesaikan misinya, Reeves yang berada dalam bus harus mengikuti arahan dari penjahat agar bom tidak meledak di dalam bus.

 

4. John Wick

Film ini adalah bagian dari peran Reeves saat dirinya memasuki usia senja. Namun kendala usia nampaknya tidak menyurutkan kemampuan Reeves dalam berakting di film aksi.

John Wick mengisahkan seorang lelaki tua yang kesepian dan hanya memiliki seorang anjing. Anjing ini lantas dibunuh oleh sekelompok pembunuh secara sengaja sehingga mengakibatkan Wick mengamuk hebat. Reaksi pembunuhan anjing ini kemudian titik awal dari aksi Wick yang berdarah-darah.

 

5. Bill and Ted Excellent Adventure

Film imi cukup populer di kalangan remaja tahun 90 an. Saat memainkan film ini, umur Reeves juga terbilang sangat muda. Ia berduet bersama Alex Winter sebagai remaja yang menjelajah di waktu silam dan mendatang.

Dalam penjelajahannya, Reeves dan Winter menemui toko- tokoh besar seperti Abraham Lincoln and Joan of Arc. Mereka juga melihat bayangan mereka di masa depan nanti. Kisah ini dibalut dengan drama komedi dan fantasi sehingga membuat penonton tidak bosan melihat aksi lucu dari duo pemalas tersebut.

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 


Berita Terkait :