Khasiat Jeruk Nipis untuk Tubuh, Bisa Cegah Kanker

Rahmad Novandri | Rabu, 07/10/2020 22:30 WIB
Khasiat Jeruk Nipis untuk Tubuh, Bisa Cegah Kanker Jeruk Nipis. (Foto: hellosehatcom)

JAKARTA, RADARBANGSA.COM - Jeruk nipis merupakan buah yang memiliki rasa asam. Buah ini juga kaya khasiat seperti vitamin C yang baik untuk tubuh.

Berikut beberapa manfaat jeruk nipis yang perlu diketahui, antara lain:

1. Meningkatkan kekebalan tubuh

Jeruk nipis dicampur air hangat dapat membuatmu tetap sehat. Vitamin C dan antioksidan dalam jeruk nipis dapat memperkuat sistem kekebalan tubuh untuk melawan virus penyakit. Jika sedang sakit, jeruk nipis dapat membantu penyembuhan lebih cepat.

2. Meningkatkan sistem pencernaan

Asam dari jeruk nipis membantu air liur memecah makanan agar pencernaan lebih baik. Selain itu, flavonoid dalam jeruk nipis dapat merangsang sekresi cairan pencernaan. Jika Anda sedang sembelit, keasaman jeruk nipis dapat membersihkan sistem ekskretoris dan merangsang aktivitas usus. Minum segelas air hangat dengan 2 sendok teh air jeruk nipis 30 menit sebelum makan.

3. Mencegah kanker

Adanya antioksidan dalam jeruk nipis meningkatkan pertumbuhan sel yang sehat dan meningkatkan sistem kekebalan tubuh. Dengan minum air jeruk nipis dapat mengurangi risiko terkena kanker dan penyakit. Kanker merupakan pertumbuhan sel abnormal yang tidak terkendali dan dapat berkembang di berbagai bagian tubuh.


Berita Terkait :