Awas! ini Dampaknya Makan Mie Instan Setiap Hari

Rahmad Novandri | Rabu, 05/12/2018 22:25 WIB
Awas! ini Dampaknya Makan Mie Instan Setiap Hari Mie Instan. (Foto: ganlobcom)

JAKARTA, RADARBANGSA.COM - Mie Instan tidak asing lagi bagi masyarakat Indonesia. Makanan `sejuta umat` itu selalu menjadi andalan menu pengganjal lapar di saat-saat tertentu. 

Bahkan, tak sedikit mie instan dijadikan sebagai makanan wajib sehari-hari. Tapi, apa dampaknya jika makan mie instan setiap hari?

Namun,sebelumnya anda harus tahu dulu kandungan nutrisi dalam satu bungkus mie instan. Mie instan sebenarnya padat akan karbohidrat, tapi kandungan serat dan protein, vitamin, dan mineral di dalamnya tergolong sangat minim.

Selain itu, dalam satu bungkus mie instan juga `diperkaya` dengan bumbu mengandung micin atau MSG dan juga garam sodium. Jadi, jumlah ini sudah mencukupi 85 persen kebutuhan garam harian anda dari batasan yang direkomendasikan.

Namun, kebanyakan makan mie instan yang tinggi kalori dan tinggi garam sudah dibuktikan banyak studi dapat memberikan dampak buruk bagi kesehatan dalam jangka panjang. Dilansir dari hellosehat.com, Rabu, 5 Desember 2018, dampaknya antara lain peningkatan berat badan, hipertensi, diiabetes hingga penyakit jantung.

Karena itu, jika anda terbiasa makan mie instan setiap hari, maka mulailah mengurangi porsinya secara perlahan tapi pasti. Bisa juga jika ingin lebih sehat, menambahkan potongan sayur serta mengimbanginya dengan banyak makan buah untuk menjaga kesehatan tubuh. 


Berita Terkait :