Jokowi: Busana Muslim Indonesia Punya Potensi Besar

M. Isa | Kamis, 26/04/2018 19:28 WIB
Jokowi: Busana Muslim Indonesia Punya Potensi Besar Presiden Jokowi hadiri perayaan Hari Pers Nasional (photo: setkab.go.id)

BOGOR, RADARBANGSA.COM - Presiden Joko Widodo mengungkapkan bahwa Indonesia mempunyai potensi kekuatan dan talenta kuasai pasar busana muslim.

"Saya melihat ada sebuah potensi, kekuatan, dan talenta-talenta dari desainer dan juga pengusaha busana muslim," kata Jokowi saat menerima komunitas muslim fashion di Istana, Bogor, Jawa Barat, Kamis 26 April 2018.

Bahkan, lanjut Jokowi, industri busana muslim Indonesia bisa menguasai pasar baik di dalam negeri maupun luar negeri, “Kita harapkan nantinya, apabila ini dibicarakan terus diantara kita terutama dalam rangka penguasaan pasar, baik di pasar dalam negeri maupun pasar-pasar ekspor,” katanya.

“Saya meyakini insya Allah kita bisa memiliki kekuatan besar dalam menguasai pasar busana muslim dunia,” harapnya.

Jokowi menuturkan, Indonesia sebagai negara dengan penduduk muslim terbesar di dunia tentu kesempatannya terbuka lebar di depan. "Tetapi memang harus ada kerja sama yang baik antara desainer, antara pengusaha-pengusaha busana muslim dan juga pemerintah secara bersama-sama," jelas Mantan Walikota Surakarta itu dilansir setkab.go.id.


Berita Terkait :