Ada 72 Pemuda dari 44 Negara Pelajari Budaya Indonesia

M. Isa | Rabu, 28/03/2018 17:34 WIB
Ada 72 Pemuda dari 44 Negara Pelajari Budaya Indonesia Pembukaan Program Beasiswa​ Seni dan Budaya Indonesia (BSBI) 2018 di Jakarta (28/3). (Foto: Infomed/Kemlu/Rudi)

JAKARTA, RADARBANGSA.COM - Gelaran Program Beasiswa Seni dan Budaya Indonesia 2018 resmi dibukan oleh Wakil Menteri Luar Negeri RI, AM Fachir di Ruang Nusantara, Kementerian Luar Negeri, Jakarta, Rabu 28 Maret 2018.

Program beasiswa kali ini mengangkat tema “The Colours of Beautiful Indonesia" dengan mengeksplorasi budaya yang penuh dengan kebhinekaan dan nilai toleransi di Indonesia.

"Mempelajari seni budaya negara lain, dalam hal ini Indonesia, bukan hanya mendapatkan pengalaman. Melainkan proses membangun jembatan pemahaman dan perdamaian bagi dunia," kata Wamenlu AM Fachir, dilansir kemlu.go.id.

Dalam program Beasiswa Seni dan Budaya Indonesia 2018 ada 72 pemuda dari 44 Negara untuk mempelajari budaya dan kearifan lokal Indonesia. Negara-negara prioritas peserta BSBI tahun ini adalah negara anggota ASEAN, ASEAN+3, SwPD, PIF, sejumlah negara Eropa, Asia, negara MIKTA

"Para peserta BSBI 2018 ini diharapkan akan menjadi sahabat dari Indonesia (friends of Indonesia) di masa mendatang," kata Direktur Jenderal Informasi dan Diplomasi Publik, Cecep Herawan, seraya menambahkan.