THR PNS 2024 Dipastikan Cair Sebelum Lebaran

Rahmad Novandri | Senin, 19/02/2024 19:25 WIB
THR PNS 2024 Dipastikan Cair Sebelum Lebaran Sri Mulyani Indrawati (Menteri Keuangan RI). (Foto: Setkab RI)

RADARBANGSA.COM - Menteri Keuangan (Menkeu) Sri Mulyani melaporkan THR (Tunjangan Hari Raya) dan gaji ke-13 PNS ke Presiden RI, Joko Widodo (Jokowi) hari ini, Senin, 19 Februari 2024. Adapun THR PNS 2024 dipastikan cair sebelum Lebaran 2024. 

"Saya melaporkan pada bapak Presiden untuk persiapan pembayaran THR gaji ke-13 kan itu sudah ada di UU APBN 2024," kata Sri Mulyani di Istana Negara, Jakarta.

Sri Mulyani menjelaskan, pembahasan THR PNS dan gaji ke-13 dilakukan sekarang lantaran bulan Ramadan akan segera tiba dalam waktu dekat.

"Jadi untuk proses penyusunan RPP nya dan supaya bisa dieksekusi pada biasanya 10 hari sebelum Lebaran. Persiapannya mulai dilakukan sekarang. Jadi tadi dilaporkan pada bapak Presiden," tuturnya.

Selain itu, Sri Mulyani juga melaporkan beberapa perubahan pos belanja dalam APBN. "Kemudian mengenai perkembangan APBN 2024 ya. Mengenai beberapa perubahan-perubahan yang terjadi karena adanya perubahan dalam apa, pos-pos belanja yang kemudian harus dilakukan adjustment dan bagaimana prospek untuk 2024. Juga mendapat arahan mengenai bagaimana menavigasi situasi saat-saat ini terutama pada kondisi transisi supaya bisa tetap berjalan baik," tukas Sri Mulyani.