Harga Terbaru Tiket Kereta Cepat Rp150 Ribu Mulai 18 Oktober

Rahmad Novandri | Selasa, 17/10/2023 20:21 WIB
Harga Terbaru Tiket Kereta Cepat Rp150 Ribu Mulai 18 Oktober kereta cepat jakarta bandung (Doc: Istimewa)

RADARBANGSA.COM - PT Kereta Cepat Indonesia China (KCIC) merevisi tarif promo Kereta Cepat Whoosh menjadi Rp150 Ribu untuk keberangkatan 18 Oktober hingga 30 November 2023. sebelumnya, harga tiket kereta cepat kelas ekonomi premium dikenakan biaya Rp300 ribu.

Adapun tarif Rp150 ribu untuk semua rute serta mendapatkan gratis KA Feeder dari dan menuju Stasiun Bandung.

Direktur Utama KCIC Dwiyana Slamet Riyadi mengatakan bahwa promo ini dihadirkan sebagai upaya mendukung program pemerintah untuk mengurangi kemacetan dan polusi sebagai dampak tingginya penggunaan kendaraan pribadi di jalan raya.

Promo tersebut juga diberikan dalam rangka HUT KCIC yang ke-8 yang jatuh pada 16 Oktober 2023 serta mendorong penggunaan aplikasi mobile untuk pemesanan tiket khususnya Whoosh Kereta Cepat.

Momen ini juga diikuti dengan peresmian penjualan tiket di aplikasi resmi yaitu Whoosh Kereta Cepat serta bekerja sama dengan aplikasi Access by KAI.

"Kenapa kita berikan program Rp150 ribu di mana kita ingin ada pengalihan dan mengurangi masyarakat menggunakan kendaraan pribadi," katanya di Stasiun Halim, Jakarta, Selasa, 17 Oktober 2023.

Aplikasi Whoosh Kereta Cepat sudah bisa diunduh melalui Google Play Store dan App Store.

Dengan aplikasi Whoosh, penumpang akan lebih mudah untuk melihat jadwal, melakukan pemesanan, hingga melakukan boarding melalui QR Code tiket yang akan muncul di Aplikasi setelah melakukan pemesanan.